Jokowi Merapat ke Natuna

- Rabu, 8 Januari 2020 | 11:16 WIB
Presiden Jokowi merapat ke Natuna (Ilustrasi/ANTARA/Puspa Perwitasari).
Presiden Jokowi merapat ke Natuna (Ilustrasi/ANTARA/Puspa Perwitasari).

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (8/1/2019) pagi. Jokowi beserta rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 07.35 WIB. 

Rombongan kepresidenan pun mendarat pukul 09.10 WIB di Bandara Raden Sadjad, Natuna. Dalam perjalanan kali ini, sejumlah pejabat negara turut serta. 

Beberapa di antaranya seperti Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Arifin Tasrif (Menteri ESDM), Fadjroel Rahman (Juru Bicara Presiden), hingga Moeldoko (Kepala Kantor Staf Kepresidenan). 

Ketika tiba di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Jokowi dan rombongan langsung menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Selat Lampa, Kabupaten Natuna.

Di sana Jokowi diagendakan bersua ratusan nelayan. Kemudian Presiden bakal menuju Kantor Bupati Kabupaten Natuna untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. 

Kedatangan Jokowi pun kabarnya untuk memastikan keamanan di Natuna. Dalam beberapa hari terakhir, kawasan itu tengah menjadi sorotan karena sejumlah kapal ikan China beroperasi secara ilegal. 

Padahal, Perairan Natuna merupakan wilayah zone ekonomi eksklusif (ZEE) Indonesia hingga 200 mil laut lepas pantai ke arah utara. Itu pun telah diakui UNCLOS 1982 secara internasional. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X