The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Awal Masa Sidang, Pimpinan DPR Buka Peluang Revisi UU Pilkada
Suasana sidang rapat paripurna DPR RI, Senin (13/1/2020). (INDOZONE/Mula Akmal)
News

Awal Masa Sidang, Pimpinan DPR Buka Peluang Revisi UU Pilkada

Senin, 13 Januari 2020 14:49 WIB 13 Januari 2020, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Pembukaan awal masa sidang di Tahun 2020, DPR memberi perhatian pada pelaksaan Pilkada serentak 2020 di 270 wilayah yang akan digelar pada 23 September 2020 mendatang.

Dalam pidato pembukaan, Pimpinan DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengimbau agar pihak penyelenggara Pilkada mempersiapkan pelaksanaan Pilkada dengan sebaik-baiknya. 

"Mengingat masih adanya permasalahan yang berulang, seperti tidak akuratnya Data Pemilih Tetap (DPT), netralitas penyelenggara, dugaan adanya money politic, serta munculnya konflik horizontal dalam masyarakat," ucapnya saat pidato di Ruang Sidang DPR RI, Jakarta, Senin (13/1/2020).

DPR juga mengimbau para calon kepala daerah agar aktif membangun kehidupan demokrasi, menjaga stabilitas, dan mematuhi regulasi dalam pelaksanaan Pilkada.

"Terkait dengan regulasi, kami mendukung rencana Komisi II DPR RI untuk melakukan revisi terhadap UU Pilkada, agar pelaksanaan Pilkada dapat berjalan optimal," ungkapnya. 

Dasco juga berharap dengan persiapan yang maksimal, Pilkada serentak 2020 berhasil menciptakan pemerintah yang efektif dan efesien berdasarkan kehendak rakyat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Yulia Marianti
Mula Akmal
Fauzi

Fauzi

Editor
Mula Akmal

Mula Akmal

Reporter
JOIN US
JOIN US