Dagangan Asongan Laris Diserbu Aparat

- Minggu, 20 Oktober 2019 | 16:20 WIB
Pedangan asongan di seputaran Senayan. (Indozone/Wilibrodus Kolo)
Pedangan asongan di seputaran Senayan. (Indozone/Wilibrodus Kolo)

Pedagang kaki lima yang berjualan disekitar kompleks DPR-MPR mengaku dagangannya laris manis sejak pengamanan gedung wakil rakyat itu dijaga ketat oleh pasukan dari Polri dan TNI.

Markus (39) asal Cisolok, Sukabumi, yang semula berdagang di area Kemenpora  beruntung bisa pindah di depan Restoran Pulau Dua, tempat pasukan Polri dan TNI mangkal. Hal ini membuat dagangannya cukup laris.

"Saya disini mulai Senin kemarin. Tiap hari pasukan dari Polri dan TNI bergantian jaga di sini. Pagi sampai malam. Mereka banyak, sering jajan minuman dan jualan lain sehingga laris," kata Markus pada Indozone, Minggu (20/10).

Terkait pelantikan Jokowi-Amin, Markus merasa legah, karena akhirnya  kedua pemimpin terpilih itu bisa dilantik siang inj dan sejaub ini semua berlangsung aman disekitar gedung DPR-MPR.

"Waktu mulai demo itu memang ketat di sini. Tapi karena kita jualan, ya jualan aja. Malah laris. Saya memang harapannya aman, damai biar gak ada yang susah," sambungnya.

ia mengaku bila di area Kemenpora ia hanya bisa mendapat untung Rp 400 ribu sehari, seminggu terakhir ini omsetnya bisa sampai Rp 600-an dari jualan air mineral, minumam bersoda, permen, makanan kecil dan rokok. (WK)

Artikel Menarik Lainnya:

Jokowi Dilantik, Ahok Duduk di Belakang Kaesang dan Gibran 

Ini Outfit Ibu Negara Saat Pelantikan

Ada Darwis Triadi Balik Foto Resmi Presiden dan Wapres Terpilih

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X