Mantan Wapres dan Menkopolhukam Hadiri Sertijab Menteri Pertahanan

- Kamis, 24 Oktober 2019 | 15:10 WIB
Preiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/10). (Antara/Wahyu Putro)
Preiden Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai pelantikan di Istana Negara, Rabu (23/10). (Antara/Wahyu Putro)

Jabatan Menteri Pertahanan resmi diserahterimakan, dari Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu kepada Letjen TNI (purn) Prabowo Subianto dalam acara serah terima di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis (24/10).

Serah terima jabatan ini diawali dengan upacara jajar kehormatan, serta inspeksi pasukan yang dilakukan oleh Prabowo, sesaat setelah tiba di Kantor Kementerian Pertahanan.

Usai inspeksi pasukan, Prabowo menerima buku memoar tugas Menteri Pertahanan periode 2014-2019 yang diserahkan oleh Ryamizard Ryacudu. Penyerahan ini disaksikan oleh mantan Wakil Presiden Jenderal TNI (purn) Try Sutrisno, Menkoplhukam Kabinet Indonesia Maju Mahfud MD, mantan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, hingga Kepala Staf Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

Sebelumnya, sesaat usai mengikuti upacara jajar kehormatan, Prabowo sempat mengutarakan bakal mempelajari terlebih dahulu tugas dan lingkungan kerja barunya di Kementerian Pertahanan.

"Saya harus lihat dulu nanti kantor kementerian dulu. Belajar dulu situasi terakhir, lihat dulu pejabat di sana, baru proses serah terima. Baru setelah itu kita akan mulai kerja," kata Prabowo.

Untuk diketahui, nama Prabowo disebut oleh Presiden Joko Widodo saat mengumumkan formasi menter-menteri yang akan membantunya dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Prabowo disebut akan menjabat sebagai Menteri Pertahanan dan dilantik setelah perkenalan di Istana Negara bersama menteri-menteri lainnya, Rabu (23/10).

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X