Saksi 02 Dipenjara, Bambang Widjojanto Angkat Topi

- Kamis, 27 Juni 2019 | 13:49 WIB
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj.

Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto (BW), memuji sikap Rahmadysah Sitompul, yakni salah satu saksi yang dihadirkan tim paslon 02 di sidang Mahkamah Konstitusi (MK). BW angkat topi karena Rahmadysah berani bersaksi meski berstatus tahanan kota.  

Rahmadysah berstatus tahanan kota karena kasus ujaran kebencian Pilkada Batu Bara, Sumatera Utara, ketika bersaksi di MK. Dia nekat mengajukan izin ke pihak kejaksaan dengan alasan mengantar orang tua berobat. 

Sikap Rahmadsyah pun dianggap menghambat sidang kasusnya sendiri. Pihak kejaksaan kemudian mengalihkan penahanan Rahmadsyah dari tahanan kota, menjadi tahanan rutan. Dia dijebloskan ke Rutan Labuhanruk, Sumatra Utara, Selasa (25/6/2019). 

"Saya malah hormat sama Rahmad. Gila ya dalam situasi begitu dia masih menyempatkan hadir dan berani mengemukakan apa yang mesti dikemukakannya, jadi saya hormat," kata BW. 

Mantan pimpinan KPK itu menilai tidak ada orang yang berani seperti Rahmadsyah. Namun, BW mengaku tidak tahu detail perkara yang menjerat Rahmadsyah. "Saya tidak tahu statusnya dia apa sekarang. Namun, saya prihatin saja." 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X