Menatap Payudara 10 Menit Setiap Hari Perpanjang Usia Pria, Benarkah?
photo/Ilustrasi/Cancer Treatment Centers of America
News

Menatap Payudara 10 Menit Setiap Hari Perpanjang Usia Pria, Benarkah?

Rizka
Selasa, 17 September 2019 12:50 WIB 17 September 2019, 12:50 WIB

INDOZONE.ID - Beredar informasi yang menyebutkan bahwa memandang payudara wanita selama 10 menit setiap hari bisa memperpanjang umur pria hingga lima tahun. Dalam artikel itu, disebutkan bahwa informasi ini merupakan hasil studi yang dilakukan oleh ahli gerontologi bernama Dr. Karen Weatherby di Jerman.

Penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine itu mengklaim bahwa 10 menit pria memandang bagian tubuh wanita setara dengan latihan gym selama 30 menit. 

"Keinginan seksual seperti menatap payudara wanita menyebabkan sirkulasi darah menjadi lebih baik. Hal ini juga berarti kesehatan akan terjaga," ungkap Dr. Karen Weatherby dalam artikel itu.

Berdasarkan penelusuran, informasi itu diketahui ternyata tidak benar atau hoaks. Artikel tersebut merupakan hasil tulisan dari Weekly World News yaitu tabloid yang sebagian besar menerbitkan berita fiktif.

Weekly World News dikenal sebagai tabloid yang isinya bersifat satir (hiburan) dengan karakteristik nyeleneh dan aneh. Tabloid ini bahkan sudah berhenti beredar sejak 2007 lalu. Nama Dr. Karen Weatherby yang disebut sebagai peneliti studi tersebut juga merupakan karangan semata.

Situs hoaxes.id menyebutkan bahwa tidak ditemukan adanya artikel mengenai manfaat memandang payudara wanita untuk kesehatan pria di basis data jurnal medis National Institutes of Health. Pada 31 Mei 2000, situs snopes.com juga pernah memeriksa fakta atas klaim tersebut dan terbukti itu salah.

Kesimpulannya, memandang payudara selama 10 menit bisa memperpanjang usia pria itu tidak benar. Jurnal ilmiah yang menerbitkan penelitian terkait itu juga tidak ditemukan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Rizka
Rizka

Rizka

Editor