HUT RI & Hari Pramuka, Saka Wira Kartika Matraman Gelar Kirab

- Jumat, 16 Agustus 2019 | 09:58 WIB
Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman. (Pendim 0505/Jakarta Timur)
Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman. (Pendim 0505/Jakarta Timur)

Menyambut Hari Pramuka ke-58 serta HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia, Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman menggelar kirab dari GOR Matraman menuju Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dalam keterangan yang diterima Jumat (16/8/2019), Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman Ai Suryani menerangkan, kegiatan tersebut dipimpinnya langsung dan diikuti oleh anggota Saka Wira Kartika Kecamatan Matraman yang dibina oleh Koramil 02/Matraman.

Ia menerangkan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Kecamatan Matraman, Koramil 02/Matraman serta Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman, untuk menggelorakan semangat juang generasi muda. Sekaligus menyemarakkan HUT Kemerdekaan Indonesia.

Kirab ini juga bukan sekedar untuk dilihat oleh masyarakat, tapi juga diharapkan bisa menularkan semangat juang, patriotisme dan nasionalisme Saka Wira Kartika, kepada masyarakat yang berada di sepanjang rute yang dilalui peserta kirab.

-
Pendim 0505/Jakarta Timur

 

Pelepasan kirab ini diawali dengan upacara pelepasan dan penyerahan Bendera Tunas Kelapa, lambang Pramuka, kepada peserta kirab, yang dipimpin langsung oleh Camat Matraman Bambang Eko Prabowo, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Matraman Ai Suryani dan Komandan Koramil 02/Matraman, Kodim 0505/Jakarta Timur.

“Danramil/02 Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono bersama Babinsa sebagai Pembina Saka Wira Kartika, pada peringatan Hari Pramuka ini sangat mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatan Kwartir Ranting dan kirab. Sejak start awal hingga tiba di Duren Sawit, semuanya berjalan lancar," singkatnya.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X