Cerita Lengkap Rumah Istri Muda Roboh Dibuldoser di Sergai, Buntut Murka Anak Istri Tua

- Sabtu, 8 Agustus 2020 | 12:31 WIB
Rumah istri muda dibuldoser di Sergai. (Istimewa)
Rumah istri muda dibuldoser di Sergai. (Istimewa)

Sunarsih istri muda Selamet seorang prajurit TNI AL tidak bisa berbuat apa-apa saat anak istri tuanya datang merobohkan rumahnya di Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Baringin, Kab. Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara.

Penghancuran rumah itu dilatarbelangani konflik keluarga.

Dimana Bagus anak istri tua menuntut balik uangnya yang diklaim kini beralih jadi tanah dan bangunan yang dibelikan Ayahnya untuk istri muda.

Bagus yang juga merupakan seorang prajurit bertugas di TNI AU meminta bagian dari harta rumah itu, pasalnya dia mengklaim rumah itu berasal dari uang pemberiannya untuk sang ayah. 

"Anak dari pernikahan pertama dari pak Selamet saudara Bagus meminta rumah itu dijual lalu dibagi dua," kata Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai AKP Pandu Winata seperti yang diwawancarai Indozone.id, Sabtu (8/8/2020).

Kronologinya konflik ini bermula saat Bagus meminta rumah itu dijual karena ada uang miliknya yang dipakai sang Ayah untuk modal usaha.

Baca juga: Rumah Istri Muda Dibuldoser Kalap Istri Tua yang Dibeliin Suami di Sergai? Ini Kata Polisi

-
Rumah Sunarsih istri muda Selamet.

 

Alih-alih dipergunakan untuk usaha, namun malah dipakai untuk membangun rumah istri muda. Bahkan uang untuk bisnis itu tidak kelihatan.

Permintaan untuk pembagian harga itu tidak mendapatkan respon dari Sunarsih hingga mediasi tidak berjalan seperti yang dia inginkan.

"Sunarsih tidak setuju. Singkat cerita mediasi tidak tercapai, si Bagus pun kecewa, dibuldoser lah rumah ini," kata Pandu.

Hanya saja Pandu mengungkapkan kalau konflik ini masih dalam ruang lingkup keluarga. Sunarsih sebagai korban masih belum membuat laporan terkait dengan kerugian yang diderita akibat perbuatan anak istri pertama itu.

"Beliau belum membuat pengaduan ke kita. Konflik keluarga kita dasarnya harus ada pengaduan dari korban, cuma korban saat ini belum ada membuat laporan ke kita. Kalau tidak diadukan kita tidak bisa mendalami lagi," ungkapnya.

Lihat videonya di sini:

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X