Polisi Ungkap Hasil Pemeriksaan Anji Soal Kasus Konten Youtube, Apa Isinya?

- Rabu, 12 Agustus 2020 | 08:17 WIB
Anji usai diperiksa di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)
Anji usai diperiksa di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Wilfridus Kolo)

Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya sudah selesai memeriksa musisi sekaligus Youtuber Anji dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong dari konten Youtube milik Anji. Polisi pun membeberkan sedikit hasil pemeriksaan dari Anji.

"Kemarin Anji atau pemilik akun Youtube Dunia Manji, mereka diperiksa kurang lebih sekitar 10 jam lebih dengan 45 pertanyaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (12/8/2020).

Anji dikatakan Yusri masih diperiksa dengan status sebagai saksi. Yusri hanya membocorkan sedikit isi materi pertanyaan dalam pemeriksaan itu.

"Ada beberapa poin penting yang disampaikan dilakukan pemeriksa sebagai saksi pertama, dia mengakui bahwa memang akun tersebut milik dia," ungkap Yusri.

Yusri menyebut Anji juga membenarkan jika dirinya lah yang mewawancarai Hadi Pranoto (HP). Wawancara itu dilakukan Anji di daerah Lampung.

"Yang bersangkutan mewawancarai inisial HP pada saat itu di daerah Provinsi Lampung di Pulau Tegal Mas yang dia perkenalan pada tanggal 29. Dia menjelaskan wawancara satu hari setelah itu," kata Yusri.

Yusri tidak mengungkap lebih jauh isi materi pemeriksaan terhadap Anji. Hal itu disebabkan karena materi pemeriksaan sudah masuk ke ranah penyidikan.

"Ada poin-poin penting yang tidak bisa disampaikan di sini. Intinya bahwa dia mengetahui obat tersebut bahwa untuk membantu masyarakat ini Covid-19 ini," pungkas Yusri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X