The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Proyek Konstruksi Pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing Ambruk
Ilustrasi proyek pembangunan jalan. (Pexels/Kawser Hamid)
News

Proyek Konstruksi Pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing Ambruk

Sedang dievaluasi.

Selasa, 18 Agustus 2020 11:27 WIB 18 Agustus 2020, 11:27 WIB

INDOZONE.ID - Proyek konstruksi pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing ambruk di Jalan Kampung Sungai Tiram, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Minggu (16/8/2020) petang. Delapan orang pekerja disebut mengalami luka-luka akibat kejadian itu. 

PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways sebagai pemilik proyek pun buka suara mengenai kejadian tersebut. Direktur Utama PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways, Thorry Hendrarto mengatakan, kejadian kecelakaan itu terjadi pada saat pengecoran pada hari Minggu, 16 Agustus 2020. Kejadian tersebut berada di Seksi IV Kelurahan Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. 

Thorry memastikan, pekerja yang mengalami luka ringan segera dibawa ke Rumah Sakit Citra Harapan Bekasi untuk segera dilakukan tindakan pengobatan yang diperlukan. 

"Saat ini yang bersangkutan telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit," ujar Thorry kepada Indozone, saat dikonfirmasi pada Selasa (18/8/2020). 

Thorry juga memastikan, sesaat setelah kejadian, pihaknya bersama dengan kontraktor pelaksana langsung melakukan penanganan. 

"Penyebab utama kejadian tersebut saat ini sedang dievaluasi oleh PT Waskita Beton Precast selaku kontraktor dan pimpinan proyek PT Cibitung Tanjung Priok Tollways," jelasnya.

Thorry memastikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan kontraktor untuk segera memperbaiki prosedur kerja agar tidak terjadi kecelakaan kerja yang sama di kemudian hari. 

"Kami secara ketat akan terus mengawasi pelaksanaan pekerjaan konstruksi agar target penyelesaian konstruksi dapat terpenuhi," tegasnya.

Secara umum dapat diinformasikan bahwa ruas tol Cibitung – Cilincing memiliki panjang ruas 34 km terdiri dari 4 seksi. Untuk seksi pertama ditarget akan beroperasi pada triwulan ke IV 2020 sepanjang 2,60 km (Cibitung – Telaga Asih).


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Utami Evi Riyani
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US