The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dinkes Kota Bandung: Aksi Demo Bisa Jadi Klaster Baru Covid-19
Massa melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung sulit untuk menjaga jarak. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
News

Dinkes Kota Bandung: Aksi Demo Bisa Jadi Klaster Baru Covid-19

Tidak ikuti protokol kesehatan.

Selasa, 20 Oktober 2020 17:15 WIB 20 Oktober 2020, 17:15 WIB

INDOZONE.ID - Aksi unjuk rasa yang terjadi di beberapa daerah melibatkan ratusan bahkan ribuan orang berkumpul dalam satu tempat. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menilai hal ini bisa berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 meski belum ada kasus yang ditemukan.
 
Menurut Kepala Dinkes Kota Bandung, dr Rita Verita, massa pada aksi demo belum tentu mengikuti protokol kesehatan dan menjaga jarak saat melakukan aksi.

"Jika massa memang tidak melakukan protokol kesehatan dengan ketat bisa saja terjadi (kluster Covid-19)," kata Rita di Bandung, seperti yang dilansir Antara, Selasa (20/10/2020).

Pihak Dinkes juga menurutnya bakal berkerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polrestabes Bandung untuk melakukan pemeriksaan nantinya kepada peserta unjuk rasa.

"Dinkes masih melakukan koordinasi dengan Dokpol Polrestabes Bandung," katanya.

Sebelumnya Polrestabes Bandung menyatakan ada sebanyak 13 orang yang dinyatakan reaktif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan tes cepat yang dilakukan pasca aksi massa awal Oktober 2020 lalu.

Pemeriksaan itu dilakukan kepada peserta aksi yang diamankan oleh polisi akibat aksi massa yang berujung kerusuhan di depan Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US