Rusuh Demo Jakarta Kemarin, 5 Bocah SD Bawa Golok Diamankan Polisi

- Rabu, 14 Oktober 2020 | 14:19 WIB
Ilustrasi anak SD ikutan demo. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).
Ilustrasi anak SD ikutan demo. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Tercatat sebanyak 1.377 massa yang diamankan oleh pihak kepolisian dalam aksi dan pasca demo Omnibus Law di Jakarta kemarin. Polisi menyebut lima diantaranya merupakan anak SD termasuk barang bukti yang diamankan diantaranya merupakan senjata tajam jenis golok.

"Dari 1.377 ini, dievaluasi 75-80 persen adalah anak-anak sekolah bahkan ada lima anak SD yang umurnya sekitar 10 tahun," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Yusri mengatakan pihaknya juga menyita berbagai macam barang bukti. Barang bukti itu antara lain berbagai macam alat kerusuhan bahkan senjata tajam berjenis golok.

"Kami sudah raziapun di dalam tasnya ada yang membawa ketapel, ada yang membawa batu macam-macam bahkan yang diamankan oleh Polres Jakpus ada yang membawa golok," ungkap Yusri.

Sekedar informasi, Aliansi Nasional Anti Komunis termasuk PA 212 menggelar aksi unjuk rasa terkait Omnibus Law kemarin. Unjuk rasa itu berlangsung disekitar Istana Negara atau di Patung Kuda Jakarta Pusat dan sudah berakhir sore harinya dengan kondusif.

Setelah massa membubarkan diri, massa perusuh mulai berdatangan. Mereka melakukan kerusuhan dan sejumlah massa diamankan oleh pihak kepolisian semalam.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X