Disdik DKI Buka Peluang Lebih dari 100 Sekolah Bisa Uji Coba Belajar Tatap Muka

- Kamis, 1 April 2021 | 09:50 WIB
Guru membagikan buku pelajaran kepada pelajar. (Foto: ANTARA/Irwansyah Putra)
Guru membagikan buku pelajaran kepada pelajar. (Foto: ANTARA/Irwansyah Putra)

Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan DKI Momon Sulaeman tak menutup kemungkinan bahwa pihaknya akan membuka lebih dari 100 sekolah untuk memulai uji coba pembelajaran tatap muka pada 7 April mendatang.

Menurut Momon, jumlah sekolah yang akan dibuka akan ditentukan dengan penyaringan melalui assessment berdasarkan 18 kriteria yang telah ditentukan oleh Disdik DKI.

"Kalau misalkan ada yang memenuhi kriteria lagi, ya enggak menutup kemungkinan nanti akan dibuka lagi di luar 100 (sekolah) itu," ucap Momon saat dikonfirmasi, Kamis (1/4/2021).

BACA JUGA: DPRD DKI Sebut Pemprov akan Buka 100 Sekolah Mulai 7 April

Kendati demikian, apabila dari antara 100 sekolah yang diwacanakan akan dibuka tersebut tidak memenuhi kriteria dalam assessment, maka berpeluang juga akan kurang dari jumlah yang ditargetkan.

"Tapi dalam perkembangannya masih ada beberapa yang harus dilalui seperti pelatihan, kemudian kesiapan-kesiapan di sekolahnya. Bisa saja pada kenyataannya kurang dari 100," terangnya.

Sementara itu, diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan kalau hingga saat ini terdapat 96 sekolah yang akan melakukan uji coba pembelajaran tatap muka pada 7 April 2021.

"Selama dua bulan ke depan, insya Allah kurang lebih ada 96 sekolah dari SD sampai SMA yang akan kita uji cobakan seluruh wilayah Jakarta," terang Riza Patria.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X