Ditjen PAS Minta Imigrasi Cekal Napi WN Tiongkok yang Kabur dari Lapas Tangerang

- Senin, 21 September 2020 | 19:23 WIB
Bandar narkoba sekaligus terpidana mati asal Tiongkok melarikan diri dari Lapas Klas I Tangerang. (Istimewa)
Bandar narkoba sekaligus terpidana mati asal Tiongkok melarikan diri dari Lapas Klas I Tangerang. (Istimewa)

Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) meminta pihak imigrasi untuk segera melakukan pencekalan terhadap narapidana asal Tiongkok bernama Chai Changpan yang berhasil kabur dari lapas di Tangerang. Tentu tujuannya untuk memudahkan petugas menangkap napi tersebut.

"Upaya yang sudah dilakukan adalah surat permohonan yang dikirimkan kepada Direktur Jenderal Imigrasi agar yang bersangkutan ditetapkan dalam daftar pencekalan orang atau daftar pencekalan," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Aprianti saat dihubungi wartawan, Senin (21/9/2020).

Rika mengatakan pihaknya masih mencari keberadaan narapidana itu. Pihaknya terus berkoordinasi dengan Polri dalam hal ini Polda Metro Jaya dan Polres Tangerang terkait pemburuan napi tersebut.

"Masih terus dilakukan pencarian oleh tim pencarian, baik itu dari Lapas Kelas 1 Tangerang, Polres Tangerang dan Polda Metro Jaya. Masih terus dengan keras mencari keberadaan yang bersangkutan," beber Rika.

Seperti diketahui, seorang narapidana narkotika sekaligus WN Tiongkok, Cai Changpan berhasil kabur dari Lapas Tangerang. Dia kabur pada Senin, (14/9/2020) yang lalu.

Usut demi usut napi itu melarikan diri dengan cara menggali lubang dari sel menuju ke luar lapas. Ditemukan pula barang bukti seperti obeng hingga besi yang diduga digunakan tersangka untuk menggali tanah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X