Lamborghini Buas Spyder Pakai V12 dan Motor Listrik

- Selasa, 7 Juli 2020 | 13:46 WIB
Sian Spyder (CARSCOOPS)
Sian Spyder (CARSCOOPS)

Produsen supercar asal Italia, Lamborghini akan segera mengumumkan sebuah mobil barunya yang mengarah pada varian Sian Spyder convertible. Model baru Lamborghini ini terungkap dalam akun twitter resmi Lamborghini yang mengunggah gambar bagian pundak mobil.

Dalam gambar teaser yang ikut ditampilkan, bagian sayap belakang mobil menunjukan Sian Spyder ini akan menjadi salah satu mobil kecang yang pernah dibuat oleh Lamborghini. Dari postingan tersebut banyak yang masih disembunyikan Lamborghini, namun mobil ini terlanjur menarik perhatian penyuka supercar.

Paultan, Selasa (7/7/2020) mengungkapkan bila dilihat dari belakang dari perbandingan foto dari akun twitter dan teaser bagian belakang mobil dengan jelas menggambarkan tradisi desain Lamborghini yang berbentuk segi enam, yang diikuti desain lampu senada untuk lampu belakang didukung knalpot ganda.

Bagian belakang mobil juga mendapat desain baru dengan model atap terbuka dengan lingkaran rollover yang tampaknya terintegrasi dengan penutup engine yang transparan seperti model-model sebelumnya dengan guratan bersudut yang sangat presisi.

Model Lamborghini Sian Spider ini kabarnya akan didukung mesin V12 6,5 liter NA dengan power mencapai 774 hp. Powertrain ini akan dikombinasikan dengan motor listrik yang diintegrasikan ke dalam gearbox Independent Shifting Rod (ISR) 7-percepatan.

Dengan tambahan motor listrik atau e-motor akan memompa power sebesar 34 hp sehingga memberikan efisiensi pada konsumsi bahan bakar mobil. Dengan kombinasi ini mobil ini dapat melesat dari nol ke 100 Km per jam hanya dalam waktu 2,8 detik. Kecepatan maksimumnya mencapai 350 km per jam.


Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X