The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Usai Pilkada di Sabah, Kasus Penularan COVID-19 Malaysia Meningkat
Orang-orang yang memakai masker pelindung wajah menunggu kereta Light Rail Transit di sebuah stasiun, di Kuala Lumpur. (Photo/Reuters/Lim Huey Teng)
News

Usai Pilkada di Sabah, Kasus Penularan COVID-19 Malaysia Meningkat

Kamis, 01 Oktober 2020 23:16 WIB 01 Oktober 2020, 23:16 WIB

INDOZONE.ID - Otoritas kesehatan Malaysia melaporkan setidaknya ada pertambahan 260 kasus baru COVID-19 pada Kamis (1/10/2020). Jumlah tersebut menjadi pertambahan harian terbesar sejak Juni lalu.

Peningkatan itu terjadi setelah otoritas Malaysia memperingatkan gelombang baru virus corona yang terjadi setelah pemilu di negara bagian Sabah. Sebelumnya, kasus COVID-19 di Malaysia menurun karena diberlakukannya lockdown yang ketat.

Namun, terjadi peningkatan kasus harian setelah meningkatnya warga ke Sabah menjelang pemilihan negara bagian pada Sabtu (26/9/2020).

Di samping itu, Direktur Jenderal Kesehatan Noor Hisham Abdullah mengatakan peningkatan kasus dapat dilihat sebagai awal dari gelombang baru. Ia juga mendesak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan termasuk menjaga jarak dan menghindari meninggalkan rumah kecuali keperluan mendesak.

“Ini tergantung kita sekarang untuk meratakan kurva. Kita telah melakukannya sebelumnya dan kita dapat melakukannya lagi," kata Noor Hisham, dilansir dari Reuters, Kamis (1/10/2020).

Meningkatnya kasus baru-baru ini telah memicu kritik terhadap pemerintah setelah diketahui dua orang politikus dinyatakan positif terpapar virus saat berkampanye di Sabah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US