The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Amankan Pilkada di Wilayah Barito Selatan, TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar
TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar di Barsel, Kalteng. (dok Polres Barito Selatan)
News

Amankan Pilkada di Wilayah Barito Selatan, TNI-Polri Gelar Patroli Skala Besar

Memastikan keamanan.

Senin, 28 September 2020 08:31 WIB 28 September 2020, 08:31 WIB

INDOZONE.ID - Pelaksanaan Pilkada 2020 secara serentak khususnya di wilayah hukum Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah dikawal ketat oleh TNI-Polri. Kodim 1012 Buntok dan Polres Barsel menggelar patroli skala besar untuk memastikan keamanan proses pilkada disana.

"Pilkada yang berlangsung di tengah masa pandemi sekarang ini juga mengharuskan personel gabungan lebih menggeber lagi giat Operasi Yustisi demi mencegah penyebaran Covid-19," kata Kapolres Barsel, AKBP Devy Firmansyah dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (28/9/2020).

Seperti yang berlangsung pada Sabtu (26/9/2020) lalu, TNI-Polri bersama Satpol PP menggelar patroli berskala besar disekitar Kota Buntok Kalteng. Tujuan patroli skala besar disebut Devy untuk memantau situasi, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat saat masa kampanye pilkada di tengah masa pandemi Covid-19.

Masih kata Devy, dia menyebut pihaknya juga memantau kesiapan personel yang berjaga di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalteng. Dari patroli skala besar kemarin, TNI-Polri tidak menemukan potensi gangguan keamanan.

"Dengan digelarnya patroli skala besar ini, harapannya segala bentuk niat kejahatan yang dapat mengganggu jalannya pesta demokrasi di wilayah hukum Polres Barsel dapat dicegah dan Kamtibmasnya selalu aman dan kondusif di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulung yang kita cintai ini," pungkas Devy.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US