Meski Pandemi, Kemenpora: Piala Menpora Esports 2020 Tetap Bergengsi

- Sabtu, 3 Oktober 2020 | 18:53 WIB
  Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Indonesia Esports Premiere League (IESPL) menggelar turnamen esports bertajuk Piala Menpora Esports 2020. (Photo/ANTARA/HO/IESPL)
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Indonesia Esports Premiere League (IESPL) menggelar turnamen esports bertajuk Piala Menpora Esports 2020. (Photo/ANTARA/HO/IESPL)

Kementerian Pemuda dan Olahraga RI melalui Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menilai bahwa pagelaran perlombaan Piala Menpora Esports (PME) 2020 merupakan turnamen yang sangat bergengsi, meski dilakukan secara daring akibat pandemi COVID-19.

Beda dengan dua tahun sebelumnya, pagelaran tersebut dilakukan secara langsung dan dihadiri ribuan penggemar. Sementara pada PME 2020 dilakukan secara daring tanpa dihadiri penggemar.

"Sudah tiga tahun berturut-turut, dua tahun sebelumnya belum ada pandemi. Namun saya perhatikan meski sekarang ada pandemi namun tidak mengurangi kemeriahan peserta," kata Sesmenpora Gatot Dewa Broto dalam konferensi pers virtual di Jakarta, dilansir dari Antara, Sabtu (3/10/2020).

Meski tidak dilaksanakan secara langsung, Kemenpora menilai ada beberapa kemajuan yang terdapat pada penyelenggaraan PME 2020. Kemajuan itu yakni, ada ledakan semangat yang lebih besar dari peserta dan penggemar turnamen yang mengusung gim "Mobile Legend Bang-Bang" ini.

"Aura persaingan kelas dunianya lebih terasa. Meski pandemi tidak mengurangi semangat peserta, meskipun ada sesuatu yang kurang. Saya masih ingat dua sebelumnya di grand final sangat ramai hiruk-pikuk, pendukung sangat ramai. Kalau sekarang tidak ada seperti itu dan dukungan hanya melalui daring," kata Gatot.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X