Tersangka Penyebar Video Syur Syahrini Diduga Fans Luna Maya, Kesal Reino Barrack Direbut

- Jumat, 29 Mei 2020 | 11:09 WIB
MS (kiri), tersangka penyebaran video syur mirip Syahrini. (Foto: Istimewa)
MS (kiri), tersangka penyebaran video syur mirip Syahrini. (Foto: Istimewa)

MS, seorang ibu rumah tangga yang telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyebaran video syur yang menampilkan sosok perempuan mirip Syahrini, diduga merupakan penggemar (fans) aktris cantik Luna Maya dan hater (pembenci) Syahrini.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers, Kamis (28/5/2020). Meski tidak menyebut secara gamblang nama Luna Maya, namun Yusri bilang motif MS menyebarkan video tersebut karena benci terhadap Syahrini.

MS sendiri merupakan pengelola akun @danunyinyir yang merupakan salah satu akun yang menyebarkan video syur tersebut. Dia ditangkap polisi di Kediri, Jawa Timur.

"Motif pertama pengakuan yang bersangkutan ada satu kebencian ke korban (Syahrini) karena dia mengaku dia salah satu fans public figur yang ada," kata Yusri, di Markas Polda Metro Jaya.

Yusri mengatakan, MS menuduh Syahrini mengambil fans dari idolanya. Hal itulah yang menjadi alasan tersangka melakukan aksinya. Tidak dijelaskan secara gamblang siapa yang diambil, namun diduga adalah Reino Barrcak, mantan kekasih Luna Maya, yang kini menjadi suami Syahrini.

"Dia benci dalam arti kata dia adalah penggemar public figure yang lain. Dia fans public figure ini dan dulu ada masalah dengan Syahrini ini dan diambil, direbut sehingga timbul kebencian ini," jelas Yusri.

-
Konferensi Pers di Polda Metro Jaya. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Motif lain disebut Yusri terkait dengan ekonomi. Tersangka diketahui mencari uang melalui akun Instagram yang dia kelola.

"Karena memang followers tersangka cukup besar dan itu kerjaannya setiap hari dia dapat penghasilan dari endorse makanya ada barbuk (barang bukti) buku tabungan," kata Yusri.

-
MS (baju oranye), tersangka kasus penyebaran video syur mirip Syahrini di Polda Metro Jaya, Kamis (28/5/2020). (Photo/INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Di tempat yang sama, adik kandung Syahrini, Aisyahrani mengungkapkan kalau kasus video syur mirip kakaknya melibatkan banyak pelaku. Dia mengibaratkan banyaknya pelaku itu seperti lingkaran.

"Ini tuh, yang saya lihat, ada banyak WA dan DM yang masuk ke Instagram-nya tersangka. Banyak sekali. Menurut saya itu seperti lingkaran. Ada nama ini, nama ini, nama ini. Ada rekening," ujar Aisyahrani.

Namun, Aisyahrani tampak sangat berhati-hati dalam berbicara. Dia mengaku, di antara nama-nama tersebut ada yang dia kenal, namun dia tak mau menyebutkannya.

"Nama-nama di dalam itu saya juga kenal. Teman-teman (wartawan) mungkin juga kenal. Saya menyerahkan kepada bapak-bapak kepolisian karena cepat menangkap tersangka ini," ujarnya.

Aisyahrani hanya bilang kalau pengungkapan kasus penyebaran video syur mirip Syahrini akan memakan waktu yang lama karena ada banyak nama yang terlibat. Hanya saja dia tak mau menjawab saat ditanya siapa dalang pelaku penyebaran video syur tersebut.

"Kesimpulannya ini perjalanan ini akan sangat panjang, karena banyak nama yang ada di dalam situ. Ini konspirasi lagi hits," ujarnya, lalu buru-buru pergi meninggalkan wartawan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X