The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hadapi Arus Balik, Anies Akui Khawatir Ada Gelombang Baru Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

Hadapi Arus Balik, Anies Akui Khawatir Ada Gelombang Baru Covid-19

Warga dari luar kota diimbau tidak datang ke Jakarta dahulu.

Senin, 25 Mei 2020 18:57 WIB 25 Mei 2020, 18:57 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut adanya peluang terjadinya gelombang kedua virus corona atau Covid-19. Hal tersebut akan berpotensi jika masyarakat tidak mematuhi aturan.

Dalam hal ini, aturan yang ditekankannya adalah untuk masyarakat yang bepergian, dan akan masuk ke Jakarta. Anies mengimbau agar tidak memaksakan diri kembali ke Jakarta jika tak memenuhi syarat.

“Jakarta ada 10 juta penduduk dan Jabodetabek 25 juta selama 2 bulan lebih bekerja keras menjaga dan menurunkan tingkat Covid, kita tidak ingin kerja keras kita batal karena muncul gelombang baru penularan Covid-19," ucap Anies dalam video conference di BNPB, Senin (25/5/2020).

Anies pun menjelaskan bahwa pihaknya telah menerbitkan Peraturan Gubernur Nomor 47 tahun 2020, yang mengatur bahwa setiap orang harus mempunyai surat izin keluar masuk (SIKM) Jakarta.

Gubernur DKI,Anies Baswedan,Virus Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: INDOZONE/Murti Ali)

Oleh sebab itu, Anies Baswedan meminta agar masyarakat yang mempunyai rencana kembali ke Jakarta untuk diurungkan terlebih dahulu, jika tidak memenuhi syarat, seperti surat keterangan sehat dan merupakan pekerja dari salah satu 11 industri yang dikecualikan.

“Persyaratan ini harus dipenuhi, ada di coronajakarta.go.id. Jadi intinya adalah bila berencana ke Jakarta dan tidak memiliki (SIKM), maka tunda dulu. Bila Anda memaksakan, harus kembali,” terangnya.

Jika keadaan ingin segera normal, maka mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berharap seluruh elemen masyarakat harus taat dan mematuhi pada Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2020.

“Kami harap seluruh masyarakat mengikuti ketentuan ini. Insya Allah Jakarta kembali ke suasana baru dengan protokol-protokol baru,” tutup Anies.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US