Berbagi Rezeki di Tengah Pandemi, Warga Solo Dirikan 'Jemuran Berbagi'

- Minggu, 24 Mei 2020 | 18:26 WIB
Program
Program

Membantu warga yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19, sejumlah warga Kota Solo, Jawa Tengah berbagai rezeki dengan mendirikan "Jemuran Berbagi".

"Pada 'Jemuran Berbagi' ini kami memajang aneka makanan yang telah dibungkusi plastik," kata salah satu warga yang juga pegiat Sosial Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Joyosuran, Pasar Kliwon, Solo, Tri Purwadi di Solo, Minggu (24/5/2020).

Pada 'Jemuran Berbagi' itu ada beberapa jenis makanan yang dipajang, seperti sayuran, buah, makanan ringan, telur ayam, daging ayam, telur puyuh, mi instan, dan es buah.

"Ide ini muncul dari warga kampung setelah terjadi pandemi corona yang telah meruntuhkan ekonomi warga," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa bantuan itu dapat diambil oleh warga yang kurang mampu dan lebih membutuhkan makanan tersebut. Ia mengatakan donasi itu juga berasal dari warga sekitar dan sebagian lagi merupakan sumbangan dari orang-orang dermawan luar daerah.

"Pesan kami dalam aksi ini adalah longgarkan rezekimu untuk berbagi, 'sing raiso blonjo njupuko, sing barange okeh nyumbango' (yang tidak bisa belanja silakan ambil, yang lebih berkecukupan berdermalah yang banyak), dan ingatlah berbagi jangan selalu diingat," katanya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X