The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Orangutan Ini Jadi Non-Manusia Pertama yang Menerima Vaksin Covid-19
Orang utan. (Photo/BBC)
News

Orangutan Ini Jadi Non-Manusia Pertama yang Menerima Vaksin Covid-19

Sabtu, 06 Maret 2021 23:49 WIB 06 Maret 2021, 23:49 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini dikabarkan non-manusia pertama yang menerima vaksin Covid-19. Seperti yang diketahui,  selain manusia, hewan juga rentan terhadap virus Covid-19 sehingga dalam dua bulan terakhir ini beberapa kera besar di Kebun Binatang San Diego di California, Amerika Serikat juga sudah mendapat takaran vaksinnya.

DIlansir dari CBS News, ini termasuk beberapa Orangutan dan Bonobo yang menyebut kebun binatang sebagai rumahnya. Namun vaksin yang digunakan tidak sama dengan yang dikonsumsi manusia, melainkan vaksin baru eksperimental yang dikembangkan oleh perusahaan farmasi hewan Zoetis.

Meskipun sedikit berbeda, vaksin ini juga membutuhkan dua dosis agar berfungsi dengan baik. Kera besar di Kebun Binatang San Diego akan menerima dosis kedua mereka sekitar tiga minggu.

Inokulasi kera besar di kebun binatang - non-manusia pertama yang divaksinasi Covid-19 di dunia - membuat kisah kera besar di kebun binatang menjadi lingkaran penuh.

Baca juga: Pakai TikTok untuk Beri Ancaman Bagi yang Berdemo, Tentara Myanmar: Aku Tembak Kepalamu

Pada bulan Januari lalu, delapan gorila di kebun binatang menjadi kera besar pertama di dunia yang dinyatakan positif Covid-19. Sekarang, kebun binatang juga menyaksikan hewan-hewannya menjadi yang pertama di dunia yang divaksinasi virus Corona.

Berbicara tentang gorila yang positif Covid-19, kebun binatang telah mengonfirmasi bahwa mereka baik-baik saja dan sedang dalam perjalanan menuju pemulihan penuh.

Sebelumnya, menurut laporan CBS News, para ahli hewan telah memperingatkan bahwa Covid-19 berpotensi memusnahkan populasi gorila, simpanse, orangutan, dan bonobo jika penyebaran virus tidak diatasi.

Untungnya, vaksin untuk kera besar telah dikembangkan oleh Zoetis dan kebun binatang lain di seluruh dunia telah meminta dosis vaksin untuk kera besar mereka sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US