Viral Perjuangan Yasuo Takamatsu, Terus Cari Istrinya yang Hilang Ditelan Tsunami Jepang

- Rabu, 10 Maret 2021 | 23:45 WIB
Yasuo Takamatsu. (Photo/The Times)
Yasuo Takamatsu. (Photo/The Times)

Seorang suami yang setia masih mencari istrinya yang hilang saat bencana tsunami Jepang tahun 2011. Dilansir dari laporan Stuff, Rabu (10/3/2021), pria yang bernama Yasuo Takamatsu itu kehilangan istrinya Yuko ketika tsunami melanda kota Onagawa, di Miyagi, 10 tahun lalu.

Pria berusia 64 tahun yang berasal dari Jepang itu telah belajar cara menyelam sehingga dia bisa mencari di perairan beku Samudera Pasifik mencari istri tercintanya.

-
Yasuo Takamatsu. (Photo/The Times)

Setelah mendapatkan lisensi menyelamnya, dia melanjutkan untuk menemukan jenazahnya. Sudah tujuh tahun dan dia masih melakukan penyelaman mingguan selama 470 kali dan terus bertambah.

-
(Photo/The Times)

Baca juga: Terbakar Emosi, Pria Ini Penggal Kepala Istri Setelah Tau Janinnya Hasil Hubungan Gelap

"Aku menyelam seolah-olah aku akan menemuinya di suatu tempat. Saya selalu berpikir bahwa dia mungkin ada di dekat sini," katanya.

Selain diving solo, Takamatsu juga bergabung dengan otoritas lokal dalam melakukan pencarian bawah air di mana sisa-sisa 2.500 mayat ditemukan di provinsi tersebut.

-
(Photo/The Times)

Ia telah menemukan album, pakaian, dan artefak lainnya, tetapi tidak satupun milik istrinya. Takamatsu berkata, selama dia hidup, dia akan terus menyelam dalam upaya untuk menemukannya.

“Di SMS terakhir yang dia kirimkan kepada saya, dia berkata, 'Kamu baik-baik saja? Saya ingin pulang,'” katanya.

"Aku yakin dia masih ingin pulang," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X