Video Seorang Guru Menyeberangi Sungai dengan Motor, Sampai Terjatuh Diterjang Arus

- Selasa, 2 Maret 2021 | 00:10 WIB
Seorang guru terjatuh saat menyeberangi sungai dengan motor (Tangkapan layar)
Seorang guru terjatuh saat menyeberangi sungai dengan motor (Tangkapan layar)

Seorang guru terjatuh saat menerobos arus Sungai Cikandang dengan sepeda motornya di Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/2/2021), saat itu, rombongan guru hendak menghadiri kegiatan pertemuan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diadakan di Kantor Kecamatan.

Kejadian itu pun terekam kamera salah seorang dari mereka yang mengabadikan momen para guru itu menyeberangi derasnya arus sungai.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat beberapa orang guru mencoba menyeberangi sungai dengan mengendarai sepeda motor.

Awalnya tampak seorang guru berhasil melewati arus sungai dengan sepeda motornya. Sementara itu, satu orang guru yang menyusul di belakang terjatuh saat berada di tengah sungai karena derasnya arus yang membuat motornya susah dikendalikan.

Melihat hal itu, seorang yang berdiri di dalam sungai untuk memandu mereka menyeberang langsung bergegas menghampiri guru itu dan membantunya berdiri sebelum terseret arus.

Kedua orang itu pun selanjutnya mencoba mendorong sepeda motor untuk segera keluar dari sungai.

Guru tersebut diketahui bernama Dasep Hermawan (31). Ia mengajar di SDN Walantara, Desa Tenjolaut, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rombongan guru itu memilih jalur tersebut karena merupakan akses terdekat untuk dapat sampai ke kantor camat. Jalur sungai itu pun hanya sesekali mereka lewati.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X