The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Siswi SMA Ini Dipulangkan dari Sekolah karena Pakaiannya Bikin Guru Pria Pikir Macam-macam
Kiri: Pakaian Karis Wilson yang bikin dia dipulangkan dari sekolah / Kanan: Teman-teman Karis protes (Daily Mail)
News

Siswi SMA Ini Dipulangkan dari Sekolah karena Pakaiannya Bikin Guru Pria Pikir Macam-macam

Senin, 01 Maret 2021 11:21 WIB 01 Maret 2021, 11:21 WIB

INDOZONE.ID - Seorang remaja berusia 17 tahun, diminta pulang oleh pihak sekolah karena pakaian yang dia kenakan. Remaja perempuan bernama Karis Wilson itu pulang sambil menangis karena dituding membuat guru laki-laki tidak nyaman.

Kala itu, Karis mengenakan gaun hitam dipadu turtleneck putih dengan panjang hingga selutut. Sekolah di Kamloops, British Columbia mengklaim pakaian itu melanggar aturan berbusana.

Ayah Karis, Christopher Wilson tidak terima dengan hal tersebut. Menurutnya, pakaian anaknya tersebut sangat sederhana dan menilai alasan guru tidak masuk akal.

Karis mulanya dibawa oleh guru keluar dari kelas karena pakaiannya tersebut dan diantar ke kantor kepala sekolah. Kepala sekolah setuju pakaian itu tidak pantas dan Karis pun dipulangkan.

Hal ini membuat teman-teman Karis mogok sekolah keesokan harinya sebagai bentuk dukungan. Mereka berdemo sambil mengacungkan papan bertuliskan kalimat protes.

“Karis diberitahu bahwa itu mungkin bisa membuat guru siswa laki-laki merasa canggung dan itu bisa membuat guru kelas wanitanya merasa canggung karena itu mengingatkannya pada pakaian dalam,” kata Christopher kepada CVS.

"Sebenarnya ini pakaian yang sangat sederhana ketika Anda benar-benar melihatnya. Saya pikir komentar awal didasarkan pada fakta bahwa pakaian itu memiliki renda,” lanjutnya.

Christopher begitu kesal dan bingung melihat putrinya yang pulang sambil menangis hanya karena bajunya dituding membuat guru tidak nyaman.

“Saya frustrasi, saya terluka. Saya kecewa dengan sistem. Saya sangat kecewa dengan hal ini yang terjadi pada tahun 2021,” jelasnya.

Christopher pun menghadap kepala sekolah untuk protes dan hendak memastikan peristiwa serupa tidak terulang kepada murid lain. Namun, pihak sekolah menolak mengomentari aturan berpakaian tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US