The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ngotot Tolak Keinginan Anies Jual Saham Perusahaan Bir, Ketua DPRD DKI: Salahnya Apa?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ANTARA)
News

Ngotot Tolak Keinginan Anies Jual Saham Perusahaan Bir, Ketua DPRD DKI: Salahnya Apa?

Apa alasannya?

Rabu, 03 Maret 2021 11:09 WIB 03 Maret 2021, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bersikukuh menolak permintaan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ingin menjual saham salah satu perusahaan bir, yakni PT Delta Djakarta.

Pria yang akrab disapa Pras ini pun kemudian mempertanyakan kesalahan dari perusahaan itu sehingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI meminta untuk menjual sahamnya.

Menurut Pras, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang tidak menghasilkan keuntungan yang seharusnya dicabut oleh Pemprov DKI. Ia menilai sejauh ini PT Delta tidak memiliki masalah dalam operasionalnya.

"Salahnya apa? Kalau ada kebijakan eksekutif kayak gitu, mana BUMD yang enggak mampu itu cabut. Ini enggak masalah," ujar Pras di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (3/3/2021).

Lebih lanjut, Prasetio mengungkapkan, selama ini PT Delta tak pernah menerima uang hibah dari Pemprov DKI. Bahkan produsen bir tersebut memberikan pendapatan tambahan kepada Ibu Kota.

"Itu istilahnya diberi pemerintah pusat untuk mengelola, terus berjalan lalu menguntungkan buat kita. Kenapa kok ada PT Delta? Itu kan ada persoalan di bir bintang pada saat itu. Zaman pak Ali (mantan Gubernur Jakarta)," jelasnya.

Sekadar diketahui, Pemprov DKI memiliki 26,25% saham dari PT Delta. Isu pelepasan saham bir ini kembali diungkit setelah aturan investasi minuman keras ramai diperbincangkan, dan kemudian dicabut oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US