The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hari Ini Polda Metro Panggil Eggi Sudjana, Diperiksa Kasus Makar
Eggi Sudjana. (ANTARA)
News

Hari Ini Polda Metro Panggil Eggi Sudjana, Diperiksa Kasus Makar

Kembali mencuat.

Kamis, 03 Desember 2020 09:32 WIB 03 Desember 2020, 09:32 WIB

INDOZONE.ID - Kasus tahun 2019 lalu yakni seruan people power kembali mencuat setelah Polda Metro Jaya melayangkan surat panggilan ke tersangka Eggi Sudjana. Eggi sejatinya dijadwalkan akan diperiksa polisi hari ini.

Dari surat panggilan polisi yang diterima Indozone, Kamis (3/12/2020) tertulis nama Eggi Sudjana dalam surat panggilan itu. Dia dijadwalkan akan diperiksa polisi hari ini terkait kasus makar.

"Memanggil Eggi Sudjana datang ke Polda Metro Jaya hari Kamis, 3 Desember 2020 pukuk 10.00 WIB guna didengar keterangan sebagai tersangka," tulis isi surat panggilan polisi tersebut.

Belun diketahui apakah Eggi akan memenuhi panggilan polisi atau tidak. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus sendiri sudah membenarkan adanya pemanggilan tersebut.

Yusri sebelumnya menyebut jika pemanggilan itu merupakan bentuk program dari Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Kapolda saat ini disebutnya memang ingin menuntaskan kasus-kasus lama yang belum tuntas di Polda Metro Jaya.

"Kapolda yang baru, Pak Irjen Pol Muhammad Fadil memang salah satu programnya adalah bagaimana menuntaskan kasus-kasus yang lama, yang ada sekarang ini," kata Yusri.

Sekedar informasi, kasus ini berlangsung pada tahun 2019 yang lalu saat panasnya proses pilpres. Kala itu Eggi menyampaikan pidatonya di depan markas paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Dalam pidatonya itu, Eggi menyerukan ajakan people power didepan kubu 02. Ajakan itu kemudian dibidik polisi dengan tudingan keamanan negara.

Eggi akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Eggi juga sempat ditahan di rutan Polda Metro Jaya kala itu sebelum akhirnya ditangguhkan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US