Kasihan, Bocah Ini Disuruh Mengemis di Tengah Hujan, Badan Menggigil dan Mata Mengantuk

- Rabu, 2 Desember 2020 | 11:26 WIB
Bocah disuruh mengemis di tengah hujan (Instagram/makassar_iinfo)
Bocah disuruh mengemis di tengah hujan (Instagram/makassar_iinfo)

Eksploitasi anak masih sering ditemukan di Indonesia. Beberapa orangtua begitu tega menyuruh darah dagingnya untuk mencari uang di usia yang masih belia.

Anak-anak ini disuruh mengemis atau mengamen di jalanan. Orangtuanya berharap warga akan kasihan melihat kondisi mereka sehingga murah hati memberi uang.

Padahal, usia anak-anak adalah waktu saat mereka lebih banyak belajar dan bermain bersama teman. Salah satu dugaan eksploitasi anak terlihat dalam unggahan akun Instagram makassar_iinfo.

Seorang bocah diduga disuruh mengemis oleh orangtuanya, padahal dia sudah menggigil karena berdiri di tengah hujan deras dan mata sudah mengantuk.

"Anak sdh menggigil mata ngantuk mash saja disuruh ngemis, kasihan anak nya," tulis akun makassar_iinfo, Senin (1/12/2020).

Baca juga: Pilu Pengemis Tasnya Dirampas Begal Pura-pura Ajak Makan: Itu Uang untuk Beli Kain Kafanku

Lokasi bocah ini mengemis adalah di perempatan Jalan Pengayoman - Jalan Adiyaksa, Makassar. Unggahan ini mendapatkan komentar bernada kecaman dari netizen untuk orangtuanya.

"Skrng anaknya dia sruh mnta" baru mamaknya duduk manis .. klau liat anak bgini mending belikan makanan .. biar lngsng dia makan krna klau di kasih uang orng tuanya yg ambil," kata irfand12.

"Kalo gak sanggup ngurus bawa sini, jangan cuma bisa buat anak, tap gak snggup nafkahi, bawa sini," ujar ancy_0622.

"Masih kecil udh kau gembleng suruh kerja ngemis ujan2an.., bu sikologis anak akan tetap menginggatnya di mana masa2 kecilnya, bisa saja tua ibu dia bisa saja membencimu," pesan ummy3713.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X