Tak Ingin Memberatkan Calon Suami, Wanita Ini Hanya Minta Mahar Rp500

- Senin, 29 Juni 2020 | 11:36 WIB
Pasangan di Bekasi menikah dengan mahar sederhana. (Facebook/Arya Saun Jaya)
Pasangan di Bekasi menikah dengan mahar sederhana. (Facebook/Arya Saun Jaya)

Pasangan di Jatiwaringin, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat menjadi perbincangan karena mahar yang diminta mempelai wanitanya sangat sederhana. Mempelai wanitanya hanya meminta mahar Rp500.

Kisah unik ini dibagikan oleh akun Facebook bernama Arya Saun Jaya. Besaran mahar tersebut sampai membuat penghulu pernikahan hampir tak percaya.

Sebab, ini adalah kali pertama dirinya menemukan pernikahan dengan mahar yang sangat sederhana.

"Unik mungkin dari jutaan wanita baru dia yang mahar mas kawinnya minta 500 rupiah pada pernikahannya," tulis Arya di akun Facebook-nya.

Arya menilai pasangan ini bisa menjadi panutan karena sikap mempelai wanitanya yang tidak ingin memberatkan calon suaminya.

"Semoga ini buat contoh yang baik buat para wanita, agar tidak pernah memberatkan calon suaminya dalam hal mahar,” kata Arya.

Postingan Arya pun kemudian viral dan menjadi perbincangan warganet. Banyak yang menilai bahwa pria yang memberi mahar Rp500 itu tidak menghargai keluarga mempelai wanita.

Menanggapi hal tersebut, Arya pun mengatakan bahwa mahar Rp500 itu adalah permintaan mempelai wanitanya sendiri.

"Saya harap untuk yang lain yang ikut membully. Bukan berarti itu lelakinya enggak mampu memberikan mahar lebih dari itu. Itu permintaan daripada wanitanya," kata Arya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X