Sepekan Kemarin, Angka Kriminalitas Naik 10% di Jakarta dan Sekitarnya

- Senin, 29 Juni 2020 | 18:39 WIB
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)
Ilustrasi penembakan. (INDOZONE)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana mengungkapkan adanya kenaikan angka kriminalitas di wilayah Ibukota Jakarta dan sekitarnya. Kenaikan angka itu mencapai 10%.

"Situasi kamtibmas di wilayah hukum PMJ kondusif tetapi untuk crime total satu Minggu terakhir ada peningkatan dibanding satu Minggu sebelumnya," kata Irjen Nana di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (29/6/2020).

Data tersebut dihimpun sejak tanggal 22 sampai 28 Juni 2020 dan dibandingkan dengan tanggal 15 sampai 21 Juni 2020. Dari periode tersebut, tercatat ada kenaikan angka kriminalitas sebesar 10%.

"Ada kenaikan tingkat kriminalitas sebesar 10%," ungkap Nana.

Lebih jauh Nana mengatakan kasus kriminal mencolok yang menjadi perhatian pihaknya antara lain kasus pencurian dengan pemberatan, kekerasan, pencurian dengan kekerasan dan curanmor. Nana menegaskan pihaknya selalu siap mengantisipasi aksi kejahatan kriminal.

"Polda Metro dan jajaran selalu siaga dan kami terus antisipasi dan kami lebih mendekatkan dengan upaya pencegahan," kata Nana.

Selain itu, mengenai kasus narkotika di wilayah hukum Polda Metro Jaya, Irjen Nana mengatakan pihaknya selalu menemukan kasus narkotika setiap harinya. Nana menyebut dirinya konsisten memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

"Terkait masalah narkoba, kami terus komitmen zero narkoba khususnya di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Selama dua Minggu terakhir pengungkapan terhadap narkoba terus ditingkatkan," pungkas Nana.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X