The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Meksiko: Saya Akan Pakai Masker Jika Negara Ini Bebas dari Korupsi
Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador. (Photo/REUTERS/Henry Romero)
News

Presiden Meksiko: Saya Akan Pakai Masker Jika Negara Ini Bebas dari Korupsi

Minggu, 02 Agustus 2020 17:57 WIB 02 Agustus 2020, 17:57 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Meksiko, Andres Manuel Lopez Obrador menyampaikan bahwa dirinya hanya akan mengenakan masker ketika negaranya telah bebas dari kasus korupsi.

Di samping itu, saat ini jumlah kasus COVID-19 di Meksiko melampaui Inggris yang mencapai 434.193 kasus positif COVID-19.

"Anda tahu kapan saya akan memakai masker? Ketika tidak ada korupsi. Lalu saya akan memakai masker dan saya akan berhenti bicara," ucapnya dilansir dari The Guardian, Minggu (2/8/2020).

Selain itu, sosok Andes memang dikenal skeptis terhadap penggunaan masker sejak awal pandemi COVID-19. Dia sama sekali tidak pernah terlihat mengenakan masker dan hanya mengenakan masker di depan umum ketika diwajibkan saat akan terbang.

Ketika ditanya tentang ancaman dari politis oposisi untuk mencari alasan yang memaksa, ia justru menjawab pertanyaan itu secara tegas.

"Mari kita buat kesepakatan itu. Jadi mari kita cepat dan akhiri korupsi sehingga saya memakai masker dan tidak lagi berbicara," tegasnya.

Beberapa orang Meksiko menafsirkan respons sang presiden untuk mengenakan masker berarti ia tidak akan pernah rela mengenakannya.

Menurut laporan The Guardian, yang dikutip pada Minggu (2/8/2020), korupsi di negara Meksiko sudah terkenal dengan budaya korupsi di dunia politik, bisnis, hingga kehidupan sehari-hari.

Sejak kasus-kasus virus corona pertama terdeteksi di Meksiko, Andes selalu mencampurkan unsur politik saat memberikan arahan kepada masyarakat. Ia juga telah menawarkan sejumlah langkah untuk menghindari COVID-19, seperti menurunkan berat badan, menghindari junk food dan rajin beribadah.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Nanda Fahriza Batubara
M. Rio Fani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US