Banyak Klien Rugi Hingga Ratusan Juta, CEO Jouska Minta Maaf

- Selasa, 4 Agustus 2020 | 14:50 WIB
CEO PT Jouska, Aakar Abyasa. (Facebook/Jouska Indonesia)
CEO PT Jouska, Aakar Abyasa. (Facebook/Jouska Indonesia)

Beberapa waktu lalu, kasus dugaan penghimpunan dana ilegal yang dipakai untuk investasi saham oleh PT Jouska Finansial Indonesia atau Jouska, sempat mencuat di media sosial dan masih berlanjut hingga kini.

Terkait dengan ini, CEO Jouska, Aakar Abyasa menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pihak yang merasa dirugikan, atas kegiatan yang dilakukan oleh Jouska.

Kasus yang menyeret Jouska ini, viral setelah satu per satu klien Jouska mengungkapkan kerugian hingga puluhan juta rupiah, yang diinvestasikan ke saham LUCK.

-
PT Jouska. (Facebook/Jouska Indonesia)

Akibat kasus ini, operasional PT Jouska pun dihentikan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tak hanya itu, media sosial perusahaan ini pun ikut diblokir.

Dalam keterangan pers pada Senin (3/8/2020), Aakar mengaku sama sekali tak menduga ada masalah yang terjadi beberapa minggu terakhir. Aakar diketahui mengirimkan surat tersebut lewat email ke para klien.

Aakar ngaku akan tanggung jawab

-
Chief Executive Office (CEO) PT Jouska Finansial Indonesia, Aakar Abyasa Fidzuno dalam konferensi pers Future Financial Festival (FFF) 2020 secara daring di Jakarta. (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Selain meminta maaf, Aakar juga menegaskan bahwa dirinya berkomitmen dan bertanggung jawab, untuk menyelesaikan masalah kerugian yang dialami oleh para klien.

Permintaan maaf dari Aakar disampaikan melalui email, yang dikirimkan ke para klien sebagai Surat Permohonan Maaf dan Komitmen Terbuka.

Pengiriman surat ini juga sudah diinformasikan kepada Satgas Wapada Investasi OJK dan Asosiasi Perencana Keuangan Independen (Independent Financial Planner Club/IFPC).

"Pertama-tama, saya dengan ini memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada para klien atas kerugian yang dialami bersama pada portofolio investasi masing-masing, khususnya sehubungan dengan transaksi investasi saham. Saya menyadari adanya ketidaknyamanan yang dialami para klien sehubungan dengan hal tersebut," tulis Aakar dalam surat tersebut.

Selain kepada para klien, Aakar juga meminta maaf kepada para pemegang saham, pihak manajemen, dewan komisaris, dan seluruh karyawan Jouska Financial Planner yang dirugikan secara moril dan materil.

"Saya memahami bahwa hal tersebut pun berpengaruh buruk kepada nama baik Jouska yang selama ini telah kita bangun bersama-sama dan yang telah dipercaya para klien bahkan masyarakat Indonesia secara luas," sambungnya.

Minta klien tidak terpengaruh berita jelek soal Jouska

-
CEO PT Jouska, Aakar Abyasa. (Facebook/Jouska Indonesia)

Selain meminta maaf dan akan bertanggung jawab, Aakar juga meminta para klien untuk tidak mudah terpengaruh dengan informasi, yang isinya sengaja menjatuhkan nama baik dan itikad baik PT Jouska.

Dia meminta pengertian dan kerja sama, untuk bisa menyelesaikan kewajiban secara kondusif, seperti yang diamanatkan oleh Satgas Waspada Investasi.

"Kami juga mohon pengertiannya apabila kami tidak dapat menanggapi isu-isu negatif yang beredar, termasuk yang berkaitan dengan kehidupan pribadi dan privacy, demi kelancaran penyelesaian keluhan para klien kepada kami," jelasnya.

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X