Kakek Ini Pakai Baju SMA saat Salat Iduladha, Begini Keadaan Rumahnya

- Senin, 3 Agustus 2020 | 15:41 WIB
Kakek pakai baju SMA saat salat Iduladha. (Ist)
Kakek pakai baju SMA saat salat Iduladha. (Ist)

Dalam sejarah umat manusia, kemiskinan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tak peduli semaju atau semakmur apa negeri tempat masyarakat itu hidup.

Tak terkecuali pula di Indonesia, negeri yang kaya sumber daya alamnya. Meski sudah merdeka sejak 1945, kemiskinan di Indonesia masih belum berhasil dientaskan.

Kemiskinan itu kian kentara tatkala muncul di tengah-tengah masyarakat mampu. Begitu pulalah yang terjadi ketika seorang kakek terekam kamera saat pergi ke lapangan untuk salat Iduladha mengenakan seragam SMA. Di saat orang-orang memakai baju khusus seperti baju koko, kakek yang satu hadir dengan pakaian yang ternyata sumbangan dari orang.

Videonya diunggah oleh akun @andisalsaa_s di TikTok dan telah ditonton sebanyak 5 juta kali.

"Jadi guys kemarin aku lebaran di kampung. Terus lihat bapak ini yang make baju SMA ke lapangan buat salat," demikian keterangan video yang tertulis.

"Terus dia berusaha gitu buat cari mobil untuk tumpangan dia pulang. Nah dia masih berusaha berhentiin mobil yang lain, tapi gak ada yang sejalur sama rumah bapak itu."

Pada video yang lain, pengunggah video tersebut merekam momen ketika kakek tersebut diajak bertandang ke rumah neneknya. 

"Kita suruh buat masuk sambil makan dan ngobrol," katanya.

"Setelah ngobrol2 dia cerita kalau baju SMA itu dikasih sama orang, terus baju batik itu barusan dikasih juga sama orang karena disuruh buat lepas baju SMA yang bapak itu pake tapi bpk itu bilang nggak usah jadi makenya double," katanya lagi.

@andisalsaa_s

Balas @ahmadrifaldy5 sayangilah orang tua kalian teman teman???? dia sdh punya anak tapi anaknya sudah berkeluarga???? #fyp #foryoupage #foryou #fyp?

? original sound - Caca Candy ???????? - Caca Candy ????????

Kemudian setelah ada dorongan dari netizen untuk memberikan donasi, muncul video lain yang merekam kondisi rumah kakek tersebut. Terlihat rumahnya dibangun dengan kayu.

@andisalsaa_s

Balas @akujodohmu7 maaf yah kalau kualitas videonya jelek soalnya itu video dari keluarga di kampung yang datang ke rumah kakek itu???????? #fyp #foryou

? original sound - Caca Candy ???????? - Caca Candy ????????

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X