Tinjau Vaksinasi Guru di Makassar, Jokowi Ingin Segera Ada Uji Coba Sekolah Tatap Muka

- Kamis, 18 Maret 2021 | 15:45 WIB
Presiden Jokowi kunker ke Sulsel. (Antara Foto/HO/Pendam Hasanuddin)
Presiden Jokowi kunker ke Sulsel. (Antara Foto/HO/Pendam Hasanuddin)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 yang digelar di Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam kesempatan itu, vaksinasi dilakukan terhadap para tenaga pendidik, yakni guru.

Jokowi pun menyebutkan bahwa sebanyak 500 guru di Makassar akan mendapatkan vaksin Covid-19 pada hari ini. Kemudian, ia berharap semuanya dapat terealisasi hingga 8 ribu tenaga pendidik.

"Ada 500an para guru yang divaksin, dan kita harapkan dari total 8 ribu yang ada di Makassar," ucap Jokowi dalam siaran langsung Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (18/3/2021).

Apabila vaksinasi Covid-19 telah menyasar guru yang ada di Makassar, mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap bisa dilakukan uji coba pembelajaran langsung atau tatap muka di sekolah.

Baca Juga: Astaga! Petugas Sipir Wanita Terekam Mesum dengan Napi di Lapas, Terancam Diberhentikan

"Kita harapkan nanti akan ada uji coba tatap muka terbatas," ungkapnya.

Tak hanya itu, Jokowi pun kembali menyinggung pembukaan sekolah yang ditargetkan akan dilakukan pada Juli mendatang. Namun, ia memastikan hal tersebut diterapkan setelah adanya evaluasi dari uji coba tadi.

"Kemudian di bulan Juli juga akan dilakukan untuk masuk sekolah tetapi juga dengan tatap sekolah terbatas. Dari situ lah nanti kita evaluasi, apakah bisa dilakukan tatap muka penuh pada bulan-bulan setelah itu," tandas Jokowi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X