Mencekam! Bentrok Warga Terjadi di Jaksel Semalam, Diduga soal Sengketa Lahan

- Kamis, 18 Maret 2021 | 09:00 WIB
Suasanan saat bentrokan antar warga di Pancoran. (Instagram/@warung_jurnalis)
Suasanan saat bentrokan antar warga di Pancoran. (Instagram/@warung_jurnalis)

Suasana mencekam sempat terjadi di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan semalam. Pasalnya, sempat terjadi bentrokan antar warga yang diduga karena persoalan sengketa lahan.

Bentrokan itu terjadi pada Rabu (17/3/2021) malam bahkan sampai dini hari. Titik bentrokan terjadi di kawasan Jalan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Warga saling melempar batu hingga bom molotov. Suasana semalam pun sangat mencekam.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah membenarkan kabar mengenai bentrokan itu. Usut punya usut, Azis menyebut bentrokan dipicu akibat persoalan sengketa tanah.

"Malam hari ini terjadi bentrok. Ini sebenarnya sengketa yang sudah beberapa waktu lalu terjadi," kata Kombes Azis kepada wartawan, Kamis (18/3/2021).

Azis menyebut para pelaku bentrok bukan seluruhnya dari pihak-pihak yang bersengketa. Polisi menduga kasus ini ditunggangi hingga berakibat bentrokan.

"Bukan pihak-pihak yang bersengketa namun, ada pihak-pihak luar yang menunggangi masing-masing kelompok, baik dari pihak warga maupun dari pihak yang diduga dari pihak satunya juga mendatangkan massa dari luar orang yang bersengketa. Ini yang menimbulkan kericuhan dan bentrokan," beber Azis.

Saat ini, aparat kepolisian masih mendalami kasus tersebut. Polisi pun juga memantau situasi di TKP sendiri dan mencegah terjadinya bentrokan susulan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X