Periksa Sejumlah Saksi Kasus Pesta Dihadiri Raffi Ahmad, Begini Fakta yang Didapat Polisi

- Senin, 18 Januari 2021 | 19:21 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Syamsudhuha Wildansyah)
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (INDOZONE/Syamsudhuha Wildansyah)

Pihak kepolisian bersama Tim Satgas Covid-19 sudah mengecek langsung dan memeriksa saksi di kasus pesta ulang tahun yang dihadiri oleh artis Raffi Ahmad. Hasilnya, para tamu tidak diundang dan datang sendiri ke rumah tersebut.

"Kita sudah klarifikasi beberapa saksi-saksi termasuk yang datang di situ memang betul mereka tidak diundang mereka datang sendiri karena merasa teman, mereka datang cuma 18 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Senin (18/1/2021).

Meski tak diundang, Yusri menyebut belasan tamu itu sudah melalui protokol kesehatan. Ada proses swab antigen sebelum para tamu masuk ke rumah tersebut.

Baca juga: 2 Hari Sebelum Sriwijaya Air SJ-182 Jatuh, Kapten Afwan Terlihat di Padang, Ini Videonya

"Mereka nggak diundang tapi tetap protokol kesehatan, ada swab antigen. Itu di rumahnya memang rumahnya ada seperti lapangan basket yang besar sekali tapi cuma ada 18 orang itu saja," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri menyebut pihaknya sudah memeriksa 10 saksi dalam kasus ini. Nantinya, polisi akan melakukan gelar perkara untuk menetukan status kasus ini.

Sekedar informasi, Raffi Ahmad menjadi salah satu publik figur yang perdana diberikan vaksinasi virus corona di Istana Negara. Usai menerima vaksin, Raffi diketahui ikut dalam sebuah pesta di sebuah rumah di kawasan Jakarta Selatan.

Baca juga: Viral Video Terakhir Kapten Afwan di Bandara, Kenakan Peci Putih dan Traktir Temannya 

Pesta itu pun kemudian disorot banyak pihak karena dinilai melanggar protokol kesehatan. Raffi Ahmad sendiri juga sudah menyampaikan permintaan maafnya.

Polda Metro Jaya sendiri menyebut kasus itu belum memenuhi unsur Pasal 93 UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang kekarantina kesehatan. Sebab, acara itu menjalankan protokol kesehatan dan hanya diisi oleh 18 orang tampa adanya pemberian undangan.

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X