PDIP Rotasi Sejumlah Anggotanya di DPR, Termasuk Ribka Tjiptaning

- Selasa, 19 Januari 2021 | 09:02 WIB
Fraksi PDIP rotasi sejumlah anggotanya di DPR. (Istimewa)
Fraksi PDIP rotasi sejumlah anggotanya di DPR. (Istimewa)

Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di DPR merotasi sejumlah anggotanya yang berada di parlemen. Salah satunya adalah Ribka Tjiptaning.

Berdasarkan surat keputusan Fraksi PDIP yang diterima Indozone tertanggal Senin 18 Januari 2021, kelima anggota DPR itu adalah pertama Ihsan Yunus. Dimana sebelumnya Ihsan menjadi pimpinan Komisi VIII kemudian dipindah menjadi anggota Komisi II. 

Kedua, Ribka Tjiptaning yang merupakan anggota Komisi IX menjadi anggota Komisi VII. Ketiga, Johan Budi Sapto Pribowo yang merupakan anggota Komisi II dipindah jadi anggota Komisi III.  

Kemudian keempat, Gilang Dhieflafararez yang merupakan anggota Komisi VI menjadi anggota Komisi III dan Marinus Gea dipindah dari Komisi III menjadi komisi XI. 

-
Fraksi PDIP rotasi sejumlah anggotanya di DPR. (Istimewa)

 

Hingga berita ini diturunkan, Indozone sudah mencoba konfirmasi kepada Sekertaris Fraksi PDIP di DPR Bambang Wuryanto melalui pesan singkat namun belum mendapatkan respon. 

Sekedar informasi, salah satu nama anggota fraksi PDIP yang dirotasi yakni Ribka Tjiptaning sempat mendapatkan sorotan khalayak usai menolak untuk divaksin Covid-19. 

Dimana saat rapat kerja (raker) Komisi IX bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Selasa (12/1/2021), Ribka menegaskan bahwa ia dan keluarganya menolak untuk divaksin Covid-19. 

Ia mengatakan, lebih baik membayar sanksi denda daripada harus divaksin. Ribka bahkan rela menjual aset yang dimilikinya untuk membayar denda karena menolak vaksin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X