Kesulitan Biaya Sekolah, Murid Berprestasi Ini Terpaksa Minta Seragam Bekas Milik Tetangga

- Sabtu, 25 Juli 2020 | 23:14 WIB
Erja Fadilah (Facebook Rizky Fadhilla Chaniago)
Erja Fadilah (Facebook Rizky Fadhilla Chaniago)

Kisah seorang remaja asal Kisaran, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, bernama Erja Fadilah viral di media sosial.

Hal tersebut dikarenakan informasi yang beredar menyebut Erja tidak lagi mempunyai seragam sekolah hingga terpaksa meminta seragam bekas milik tetangganya.

Erja saat ini duduk di bangku Kelas 10 Sekolah Menengah Atas Negeri 10 Kisaran.

Mendengar informasi tentang mirisnya kondisi perekonomian Erja, sejumlah donatur akhirnya tergerak membantu.

Setelah diterlusuri, ternyata Erja termasuk murid berprestasi. Khususnya di bidang ekstrakulikuler sepak bola atau futsal.

Hal ini disampaikan akun media sosial Facebook Rizky Fadhilla Chaniago, Sabtu (25/7/2020).

"Berawal informasi dari tetangganya bahwa dia cuma mau minta baju sekolah milik tetangga yang sudah tidak terpakai, kemudian kami dari Tim Sedekah Keroyokan mencari tau kondisi keluarga Erja," tulis Rizky.

Untuk memastikan Erja memang murid berprestasi, kelompok relawan itu kemudian menyambangi kediamannya.

"Erja anak pertama dari 3 bersaudara, menurut informasi Mamak dan uwak-uwaknya dia sangat berprestasi di bidang olahraga khususnya di Persepakbolaan dan Futsal demi meyakinkan perkataan Mamak dan uwak-uwaknya tadi kami melihat ada Selembar piagam menempel di pintu lemarinya bahwa benar Erja ini berprestasi, maka dari itulah kami juga menanyakan apa yg paling di butuhkan untuk di sekolah pada masa pandemi ini, singkat cerita ia hanya meminta alat tulis beserta tas untuk bisa tetap belajar seperti kawan-kawannya yang lain," tulis Rizky.

Menurut Rizky, ada banyak anak di Asahan yang berprestasi namun kekurangan biaya pendidikan. Untuk itu, dia meminta pemerintah daerah setempat agar lebih peka dan memperhatika kondisi mereka.

"Erja ini hanya sampel bahwa banyak anak-anak muda berprestasi di Kisaran Kab.Asahan sampai saat ini sangat membutuhkan perhatian pemerintah setempat, kiranya dari postingan ini ada respon baik dari Pemerintah Kab.Asahan. Terimakasih kami ucapkan yang sebesar-besarnya kepada seluruh Donatur. semoga menjadi amal jariyah...," tulisnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X