Djoko Tjandra Masih Buron, Mabes Polri Beri Sinyal Segera Lakukan Penangkapan

- Rabu, 22 Juli 2020 | 12:59 WIB
Djoko Tjandra. (Istimewa)
Djoko Tjandra. (Istimewa)

Kabar berembus jika keberadaan buronan kelas kakap Djoko Tjandra saat ini tengah berada di negeri jiran Malaysia. Mabes Polri pun memberikan sinyal jika pihaknya akan segera menangkap Djoko Tjandra.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya masih melakukan upaya penangkapan terhadap Djoko Tjandra. Polri masih berusaha untuk memulangkan Djoko ke Indonesia.

"Kita sedang melakukan suatu kegiatanlah ya yang berupaya untuk melakukan penangkapan kembali atau pun memulangkan yang bersangkutan. Kita tunggu saja," kata Irjen Argo di Senayan, Jakarta, Rabu (22/7/2020).

Kabar beredarnya Djoko Tjandra di negeri jiran Malaysia kembali diungkap oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI). MAKI menyebut pihaknya sempat bertemu Djoko Tjandra di Malaysia.

Seperti diketahui, Djoko menjadi buronan paling dicari terkait kasus korupsi pengalihan tagihan Bank Bali pada 1999 lalu. Dia menjadi buronan sejak tahun 2009 lalu.

Djoko sempat dikabarkan pergi dan menjadi warga negara Papua Nugini (PNG). Setelah sekian lama buron, awal bulan ini Djoko dikabarkan kembali ke Indonesia dan ke Jakarta.

Djoko ke Indonesia untuk mengajukan upaya hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Djoko juga dikabarkan sempat mengubah nama hingga pihak Imigrasi tidak bisa mengidentifikasi sang buronan itu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X