Risma Ngamuk ke Pendemo Tangannya Patah Bangun Surabaya, Netizen: Salahin Jokowi, Bu!

- Jumat, 9 Oktober 2020 | 12:42 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ngamuk kepada pendemo asal luar Surabaya. (ist)
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ngamuk kepada pendemo asal luar Surabaya. (ist)

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengamuk pada demonstran asal luar Surabaya karena merusak fasilitas umum saat berdemonstrasi di kotanya menolak Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Kamis malam (8/10/2020).

Dalam videonya yang viral, Risma tampak turun ke jalan pada malam hari, ketika demonstrasi mulai reda. Dia mengenakan helm hitam untuk mengantisipasi lemparan benda ke kepalanya.

Dia kemudian mendatangi sejumlah demonstran yang ditahan oleh aparat kepolisian, dan marah-marah tak karuan.

"Kamu dari mana? Kamu tahu, aku bangun ini untuk rakyatku juga. Kenapa kamu rusak kotaku? Kenapa kamu gak rusak kotamu sendiri? Kenapa kamu ke sini? Kamu tega sekali! Aku bangun kota ini setengah mati, tahu! Sampai tanganku patah! Belain wargaku! Kenapa kamu hancurin. Tega sekali kamu!" teriaknya.

Pendemo itu mengaku kalau dia berasal dari Madiun. Namun Risma terus memarahinya seperti seorang bocah dimarahi ibunya.

Namun, sikap Risma itu tak sepenuhnya disepakati oleh netizen. Ada, memang, netizen yang membelanya, namun tak sedikit pula netizen yang justru kontra padanya.

"Hancur sedikit bisa di bangun lagi.tapi hancur hak dari buruh apa bisa di bangun lagi.rakyat gak akan begini jika DPR seperti itu," kata seorang netizen.

"Bu risma daripada marah ke rakyat .. lebih baik contoh gubernur2 yg langsung kirim surat ke president untuk membatalkan UU omnibuslaw ini," kata yang lain.

"Ini pemimpin cuma mengutamakan keindahan kota SJ, tidak mengutamakan kepentingan rakyatnya yg menderita' rakyatnya makmur negaranya maju buk," kata yang lain lagi.

"Ko jadi ilfil ya stelah ibu marah"in pendemo . Bukan ya malah nenangin semua rakyat ya," tulis yang lain.

"SALAHIN JOKOWI BU! GA BECUS URUS NEGARA #mositidakpercaya #Semuadimulaiketikakardusdigembok," kata yang lain.

-
Tangkapan layar komentar netizen kepada Risma.

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X