Seorang Wanita Dijodohkan dengan Pria Tua, Sementara Sudah Memiliki Tambatan Hati, Nyesek

- Selasa, 13 Oktober 2020 | 12:27 WIB
Seorang wanita dijodohkan oleh orangtuanya (Tiktok)
Seorang wanita dijodohkan oleh orangtuanya (Tiktok)

Video Tiktok mendadak mencuri perhatian netizen karena berisi curahan hati seorang wanita asal Lampung yang tengah galau menentukan jalan hidupnya. Pasalnya, sang ayah menjodohkannya dengan pria yang usianya jauh di atasnya.

Kisah tersebut berawal dari kematian ibunya pada Ramadan 2020 lalu. Usai kepergian sang ibu, ayahnya tidak ada yang mendampingi di rumahnya. Sementara kakak-kakaknya yang berjumlah tujuh orang sudah menikah dan ikut dengan suami mereka. Hanya ia seorang yang masih gadis. Kini ia sedang menempuh perkuliahan di Madura, Jawa Timur.

Baca juga: Pernah Jadi Penyuka Sesama Jenis, Pria Ini Akhirnya Sadar dan Hijrah: Mama Maafkan Aku

Lantaran kakak-kakaknya tidak ada yang bersedia merawat sang ayah di Lampung, ia yang masih gadis pun diminta merawat ayahnya di rumah. Selama pandemi, ia pun pulang ke Lampung dan menjalani perkuliahan online dari rumahnya sekaligus merawat ayahnya. Namun belakangan, kakak-kakaknya mengusulkan agar ia menikah saja sehingga bisa tinggal bersama dengan ayahnya di Lampung. 

Baca juga: Tinggalkan Orangtua, Cowok Ini Pilih Hidup Bareng Kekasih Prianya, Endingnya Terharu

Selang beberapa waktu, sang ayah memperkenalkan dengan seorang pria yang usianya terpaut jauh dengannya. Ayahnya berharap sang anak bisa mendapatkan jodoh terbaik. Meski tidak memaksakan pilihan, namun ia mengaku sedih dengan perjodohan tersebut. Sebab selama ini, ia tidak pernah menolak permintaan ayahnya.

Baca juga: Orangtua Nyaris Cerai, Percakapan Ayah dan Anak Ini Bikin Sedih, Sikap Ayah Jadi Sorotan

Sementara di sisi lain, ia sudah memiliki tambatan hati. Ia pun bingung antara harus patuh pada orangtua atau memilih jalan sesuai hatinya. 

"Di hati ku sudah ada hati yang lain, tapi bagaimana caranya aku bicara ke ayah kalau aku sudah memilih pasanganku sebelum ayah menjodohkanku. Aku tak pernah menolak apapun perintah ayah," katanya.

"Aku tidak ingin menyakiti hati siapapun bahkan aku tak sanggup menyakiti hatiku sendiri. Aku kadang bingung sama alur kehidupan ini," tuturnya lagi.

Video yang diunggah oleh akun Tiktok @akuanakmupak tersebut viral dan menuai beragam komentar dari para netizen.

Baca juga: Jauh-jauh Datangi Kekasih di Luar Kota, Pria Ini Kaget saat Tahu Ceweknya Punya Pacar Lagi

"Ya Allah nyesek banget, semoga mbak mendapat jodoh yang mbak inginkan dan yang terbaik untuk mba," kata seorang netizen.

"Salat istikharah ka, minta petunjuk Allah," kata yang lain.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X