Aksi Teror Bom Gereja Katedral, Tengku Zulkarnain Temukan Kejanggalan, 'Saya Nanya Nih Ya'

- Selasa, 30 Maret 2021 | 17:44 WIB
Tengku Zulkarnain (Instagram)
Tengku Zulkarnain (Instagram)

Mantan Wakil Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menyinggung teka-teki dalam peristiwa bom bunuh diri di gerbang Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan.

Awalnya, Tengku Zulkarnain mengomentari temuan sejumlah barang yang berkaitan dengan Front Pembela Islam (FPI) dalam penggerebekan rumah terduga teroris.

Dia menyoroti kondisi seragam hingga buku-buku FPI yang terlihat masih baru.

"Wih, masih baru baru banget. Kayaknya belum pernah dipakai, tuh...Kalau benda lama bagaimana cara menjaganya bisa sebersih itu. Kayak masih baru sekali...," tulisnya melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, Selasa (30/3/2021).

Tak lama kemudian, Tengku Zulkarnain juga menyoroti penggalan foto pelaku sebelum melakukan bom bunuh diri di gerbang Gereja Katedral Makassar.

"Ini orang bisa naik motor di jalan raya tidak pakai helm. Polisi pada ke mana ya? Kok bisa lolos naik motor di jalan raya tanpa helm. Saya nanya, nih ya... Terus yg menfoto siapa? Dari mana asal foto...? Selfie? Mustahil... Tolong Polisi Check, ya...Terimakasih," kicau Tengku Zulkarnain.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan, dua pelaku bom bunuh diri di gerbang masuk Gereja Katedral Makassar adalah pasangan suami istri.

Mereka baru saja menikah sejak enam bulan lalu.

"Betul pelaku pasangam suami istri baru menikah enam bulan," kata Argo dilansir dari ANTARA, Senin (29/3/2021).

Argo menjelaskan, identitas kedua pelaku bom bunuh diri tersebut telah diketahui. Pelaku laki-laki berinisial L dan perempuan berinisial YSF.

Keduanya berprofesi sebagai pekerja swasta.

"Penyelidikan masih terus dilakukan termasuk mengungkap pelakunya lainnya," ujar Argo.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X