Datang ke Sidang Jerinx, dr Tirta: 'Jangan Bicara Ga Niat Memenjarakan di Depan Media'

- Selasa, 10 November 2020 | 22:16 WIB
Kolase foto dr Tirta (Instagram @dr.tirta) dan Jerinx (ANTARA)
Kolase foto dr Tirta (Instagram @dr.tirta) dan Jerinx (ANTARA)

Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta kembali menyampaikan dukungannya kepada I Gede Ary Astina alias Jerinx yang tengah tersandung hukum.

Bahkan, dr Tirta menyempatkan datang ke Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, saat Jerinx menyampikan pledoi atau pembelaan pada sidang Selasa (10/11/2020).

Melalui media sosialnya, dr Tirta meluapkan ketidaksepakatan terkait tuntutan terhadap suami Nora Alexandra tersebut.

"Sekali lagi, sampe di sidang tadi, baik saya dan @jrxsid itu berbeda pandangan soal covid dan who. Tapi kami debat sehat, yang saya TIDAK setuju: tuntutan 3 tahun, dan tekanan agar saya ga bantu jrx di sidang. Coba d cek, akibat pelaporan? Apakah mengubah fakta hujatan ke nakes? Tambah banyak. Bullying? Banyak, trust issue? Berkurang hehe, karena fans jrx gantian mencari kesalahan nakes, jadinya kaya revenge gitu bro sis," tulisnya melalui akun Instagram @dr.tirta.

dr Tirta khawatir kasus yang menyeret Jerinx akan berdampak besar dalam tiap perbedaan pendapat.

"Lalu, jika jrx d penjara, akan berapa banyak orng yg di penjara karena ngmng 'jancok' 'kacung' dst? Jika ada hujatan, debat argumen, yg membuat tersinggung, Jika mediasi klarifikasi mentok, barulah lapor2. Polisi bertugas hanya mengurus laporan Jaksa mentuntut Hakim vonis. Semua kembali ke pihak2 yg tersinggung atas ucapan, dan menjadi pelapor dan saksi pelapor," tulisnya.

"Jangan bicara ga niat memenjarakan di depan media, kalo ga niat menjarain, saya yakin mediasi akan d utamakan sebelum dilaporkan pidana hehe," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sekali lagi, sampe di sidang tadi, baik saya dan @jrxsid itu berbeda pandangan soal covid dan who . Tapi kami debat sehat, yang saya TIDAK setuju: tuntutan 3 tahun, dan tekanan agar saya ga bantu jrx di sidang . Coba d cek, akibat pelaporan? Apakah mengubah fakta hujatan ke nakes? Tambah banyak. Bullying? Banyak, trust issue? Berkurang hehe, karena fans jrx gantian mencari kesalahan nakes, jadinya kaya revenge gitu bro sis . Lalu, jika jrx d penjara, akan berapa banyak orng yg di penjara karena ngmng "jancok" "kacung" dst? . Jika ada hujatan, debat argumen, yg membuat tersinggung, Jika mediasi klarifikasi mentok, barulah lapor2 . Polisi bertugas hanya mengurus laporan Jaksa mentuntut Hakim vonis . Semua kembali ke pihak2 yg tersinggung atas ucapan, dan menjadi pelapor dan saksi pelapor . Jangan bicara ga niat memenjarakan di depan media, kalo ga niat menjarain, saya yakin mediasi akan d utamakan sebelum dilaporkan pidana hehe

A post shared by Cipeng | TIRTA (@dr.tirta) on

Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi atau dr Tirta mendatangi Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Selasa (10/11/2020).

Kedatangan dr Tirta tak lain untuk memberi dukungan kepada I

Dia mengaku tidak sepakat jika drummer Superman Is Dead itu dituntut tiga tahun penjara.

Dukungan inipun disambut baik pihak keluarga Jerinx. Melalui media sosial, istri Jerinx, Nora Alexandra mengungkapkan rasa terima kasih.

Dia juga meminta maaf karena tidak bisa memberi kenyamanan saat di perjalanan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X