Situasi Terkini Kediaman Rizieq di Petamburan, Tamu Penuh Hingga Dilarang Rekam Gambar

- Selasa, 10 November 2020 | 12:32 WIB
Rizieq Shihab pulang ke tanah air disambut massa pendukung. (Ist/FrontTV)
Rizieq Shihab pulang ke tanah air disambut massa pendukung. (Ist/FrontTV)

Kuota untuk memasuki kompleks perumahan di kediaman Habib Rizieq Shihab di Petamburan Jakarta Pusat sudah padat, sehingga jika pun tamu yang ingin ingin masuk sudah tidak bisa lagi.

Kecuali Rombongan Rizieq Shihab sendiri dan keluarga tentunya.

"Para laskar bersiap untuk membuka iring-iringan mobil yang membawa guru kita beserta tamu-tamu mulia agar bisa masuk ke jalan Petamburan III," sebut seorang pembawa acara Front TV menggambarkan situasi terkini di Petamburan seperti yang dilihat INDOZONE, Selasa (10/11/2020).

Pria pembawa acara tersebut juga meminta majelis yang turut merayakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Petamburan agar bisa mengikuti dengan duduk tenang serta menjaga jarak.

"Jangan lupa untuk tetap memakai masker. Ketika iring-iringan tiba agar semua Jamaah agar bisa diatur oleh laskar yang bertugas untuk membuka jalan, agar tidak tersendat dan habib bisa sampai di ruangan," sebutnya.

Himbauan kepada yang didalam majelis katanya alat komunikasi untuk dikumpulkan dan tidak diizinkan merekam gambar saat berlangsung pertemuan dengan Rizieq Shihab.

Baca juga: Usai Nyatakan Rizieq Dideportasi dari Saudi, Mahfud Diminta Bertemu HRS, Silaturahmi Prof

"Mohon maaf sebesar-besarnya agar semua alat komunikasi, bisa dikumpulkan. Kepada laskar yang bertugas kalau pegang handphone silahkan, tapi tidak merekam. Jangan merekam kegiatan yang ada di dalam majelis, selain diliput oleh Front TV sebagai satu-satunya media yang akan meliput kegiatan," sebutnya.

Tidak hanya itu, mereka juga menerapkan protokol kesehatan untuk setiap tamu yang masuk agar bisa diperiksa terlebih dulu kondisi kesehatannya.

Di minta mereka juga untuk menggunakan handsanitizer serta memakai masker.

Baca juga: Sewot Massa Penjemput Rizieq Dinilai Sedikit, Tengku Zulkarnain: Matamu Buka yang Lebar

Polisi menutup sementara lalu lintas mengarah ke Slipi imbas padatnya massa yang menunggu kepulangan Rizieq Shihab di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa.

"Iya lalu lintas dari Petamburan (Jalan KS Tubun) ke arah Slipi sudah ditutup sementara karena kan memang padat," kata Kasatlantas Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat dikonfirmasi.

Berdasarkan pantauan ANTARA, selain lalu lintas yang mengarah ke Slipi ditutup sementara. Kendaraan dari arah Slipi menuju Tanah Abang juga sudah tidak dapat melintas.

Meski ditutup, kendaraan yang menuju Rumah Sakit Pelni tetap diprioritaskan sehingga tidak ada layanan yang tersendat.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X