Jangan Harap Pemudik Bisa Masuk Wilayah Jateng, Polisi Pastikan Penyekatannya Kuat!

- Senin, 12 April 2021 | 16:32 WIB
Ilustrasi Mudik. (ANTARA).
Ilustrasi Mudik. (ANTARA).

Polda Jawa Tengah memastikan pemudik nakal akan kesulitan masuk ke wilayah Jawa Tengah pada lebaran tahun ini. Sebab, penyekatan di Polda Jawa Tengah sangat ketat saat mudik.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana. Kombes Iskandar menyebut penyekatan akan dilakukan di sejumlah titik.

"Polda Jateng akan melakukan penyekatan di pintu tol perbatasan Jabar, Jatim dan Yogyakarta. Untuk jalur di luar jalan tol akan dibuat pos pam penyekatan juga yang bertugas mengecek para pemudik yang masuk ke Jateng," kata Kombes Iskandar saat dihubungi Indozone, Senin (12/4/2021).

Iskandar menyebut petugas gabungan baik TNI-Polri, Satpol PP, Dishub hingga Jasamarga akan terjun di pos pam yang disediakan. Sedangkan anggota polisi dari Ditlantas Polda Jabar dan PJR akan melakukan patroli untuk mencari pemudik nakal.

Baca Juga: Mengejutkan! Tak Terima Divonis 4,5 Tahun Penjara, Djoko Tjandra Pilih Ajukan Banding

"Ditlantas dan PJR akan melakukan patroli beranting dari mulai perbatasan Jabar sampai dengan Jatim untuk mengecek pengendara yang melewati jalan tol," ungkap Iskandar.

Iskandar memastikan pemudik nakal akan sulit masuk ke wilayah Jateng. Selain itu, jika nantinya petugas menemukan pemudik, pihaknya akan memutar balik kendaraan tersebut.

"Apabila ditemukan pemudik yang tidak jelas kepentingannya, maka akan diputarbalikan arah kendaraanya," pungkas Iskandar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X