Mata Uang Kripto Terus Tumbuh, Pecahkan Rekor Arus Investasi Hingga Rp65 triliun

- Rabu, 7 April 2021 | 12:39 WIB
Ilustrasi mata uang kripto (Unsplash)
Ilustrasi mata uang kripto (Unsplash)

Arus investasi untuk mata uang kripto memecahkan rekor! Pada kuartal pertama, arus dana yang masuk mencapai US$4,5 miliar atau sekitar Rp65 triliun.

Dilaporkan oleh manajer mata uang digital Coinshares, terdapat peningkatan 11% dibandingkan tiga bulan lalu. Pertumbuhan investasi mata uang kripto memang melambat di kuartal pertama, namun peningkatannya mencapai 240%.

Coinshares mengatakan dalam laporan itu bahwa ini bukan "indikasi tren perlambatan yang lebih luas, karena tingkat pertumbuhan kuartalan cenderung sangat bervariasi."

Sementara itu, per 5 April 2021, kapitalisasi pasar sektor mata uang kripto mencapai puncak sepanjang masa, yaitu sebesar US$2 triliun.

“Ada begitu banyak momentum yang sedang dibangun dan orang-orang berebut untuk melihat ke mana koin lain, selain Bitcoin, pergi,” kata Analis Senior Pasar di platform perdagangan valas daring OANDA, Edward Moya.

Investasi paling banyak masuk ke mata uang kripto Bitcoin dan disusul oleh Ethereum. Pertengahan Maret, nilai Bitcoin sudah mencapai US$61.781,83 atau sekitar Rp896 juta.

Grayscale masih menjadi pengelola mata uang digital terbesar, dengan aset US$46,1 miliar, sementara CoinShares, pengelola aset digital terbesar kedua dan terbesar di Eropa, mengawasi aset sekitar US$5,1 miliar.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X