Pernah Nongkrong di GP Ansor, Ernest Prakasa Sempat Diketawain Gus Yaqut karena Ini

- Rabu, 23 Desember 2020 | 11:42 WIB
Ernest Prakasa dan Gus Yaqut. (Twitter/@ernestprakasa)
Ernest Prakasa dan Gus Yaqut. (Twitter/@ernestprakasa)

Gus Yaqut Cholil Qoumas kebanjiran ucapan selamat setelah ditunjuk sebagai Menteri Agama menggantikan posisi Fachrul Razi. Ernest Prakasa juga turut memberi ucapan selamat untuk Gus Yaqut. Melalui akun Twitter-nya, Ernest menceritakan pertemuan singkatnya dengan Gus Yaqut yang cukup berkesan.

Ernest pernah mendapat dukungan moral dari Gus Yaqut dan anggota GP Ansor lainnya saat dirinya menjadi korban persekusi. Ernest diundang oleh Gus Yaqut ke basecamp GP Ansor.

"Beberapa tahun silam, saya pernah menjadi korban persekusi. Ancaman datang mulai dari medsos hingga ke tempat saya tinggal. Melalui staffnya yang kebetulan adalah teman satu angkatan saya di FISIP UNPAD, Gus Yaqut @Ansor_Satu mengundang saya dateng ke GP Ansor," cuit Ernest, Selasa (22/12/2020).

Saat berbincang-bincang, GP Ansor meyakinkan Ernest bahwa ia tidak sendiri. Gus Yaqut dan anggota GP Ansor lainnya justru menertawai dirinya yang sedang ketakutan.

"Pukul 22:00 saya tiba di basecamp GP Ansor, Jakarta Pusat. Gus Yaqut dan rekan-rekan Ansor ngajak ngobrol & ngasih saya dukungan moral, meyakinkan bahwa saya tidak sendiri. Mereka malah ngetawain saya yang sedang ketakutan ketika itu," lanjut Ernest.

Ernest menceritakan bahwa ia berada di basecamp GP Ansor sampai subuh. Saat itu, ia merasakan suasana yang begitu hnagat dan penuh guyon. Hal itu membuat rasa takut Ernest mulai hilang. Dia jadi lebih tenang setelah bertemu dengan anggota GP Ansor.

"Bagi Gus @Ansor_Satu, pasti kejadian itu hanya sebuah pertemuan biasa. Tapi bagi saya, malam itu amatlah berkesan. Saya datang dengan ketakutan dan pulang dengan hati yang lebih tenang. Ternyata ada yang peduli & mendukung. Makasih banyak Gus. Selamat mengemban amanat," tutup Ernest.

Akhir kata, Ernest berharap Gus Yaqut bisa mengemban tugas barunya sebagai Menteri Agama (Menag) dengan baik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X