Ajak Asuh Anak Yatim, Ridwan Kamil: Kelak di Surga Akan Berdekatan dengan Rasulullah

- Selasa, 16 Februari 2021 | 13:31 WIB
Ridwan Kamil dan anak asuhnya. (Instagram/@ridwankamil)
Ridwan Kamil dan anak asuhnya. (Instagram/@ridwankamil)

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didaulat menjadi Duta Foster Care oleh Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak. Penghargaan tersebut didapat Ridwan Kamil karena ia gencar menyuarakan pentingnya menjadi orangtua asuh bagi orang yang berkecukupan.

Ridwan Kamil mengatakan bahwa dirinya akan terus mengkampanyekan kebaikan sosial tersebut.

"Kemarin Didaulat menjadi Duta Foster Care oleh Forum Nasional Panti Sosial Asuhan Anak. Dengan senang hati saya terima, dan Insya Allah saya terus berkampanye kebaikan sosial ini," tulis Ridwan Kamil pada caption Instagram-nya, Senin (15/2/2021).

Ridwan Kamil kemudian mengutip hadist tentang balasan untuk orang yang mengasuh anak yatim.

Baca juga: Unggah Foto Zaman SMP, Ridwan Kamil Heran Lihat Wajah Sendiri: Tua Kayak Kepala Sekolah

"Barang siapa ikhlas mengurusi anak yatim, kelak di surga kita akan berdekatan dengan Rasulullah, sedekat jari telunjuk dan jari tengah, demikian janji hadistnya," ungkap Ridwan Kamil

"Saya akan terus menyuarakan pentingnya menjadi orang tua asuh, karena Ada ribuan anak yang perlu dijodohkan dengan ribuan keluarga yang mampu lahir batin," lanjutnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga berjanji akan mendidik anak asuhnya, Arkana Aidan Misbach dengan penuh cinta agar menjadi anak yang soleh dan bisa menjadi pemimpin yang baik.

Bagi yang tidak mampu mengasuh anak, Ridwan Kamil mengajak masyarakat untuk bersedekah dan menebar kebaikan ke panti-panti sosial anak.

"Jika pun tidak, mari rajin memberikan sedekah dan kebaikan ke panti-panti sosial anak yang luar biasa mengurusi lahir batin anak-anak yang jauh dari kasih sayang ayah dan ibu. Hayuk bapak ibu. Yang berminat mengasuh silakan dm saya ya. Insya Allah jadi sahabat saya. Karena mereka yang paling bahagia adalah mereka yang menolong, bukan mereka yang ditolong. Nuhuuun," ujar Ridwan Kamil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X