Pembelaan Diri Model Rusia Alesya Soal Foto Telanjang di Atas Gajah Bali yang Tuai Hujatan

- Jumat, 19 Februari 2021 | 17:30 WIB
Model Rusia berpose telanjang di atas gajah (Instagram/kafelnikova_a)
Model Rusia berpose telanjang di atas gajah (Instagram/kafelnikova_a)

Seorang model dan influencer dari Rusia, Alesya Kafelnikova menuai hujatan netizen karena mengunggah foto telanjang saat naik gajah di Bali.

Dalam postingan tersebut, Alesya tampak tak mengenakan pakaian dan berpose di atas seekor gajah. Postingan itupun diserbu netizen yang merupakan warga Rusia.

Beragam komentar bernada kritikan pun dilayangkan ke Alesya terkait postingan telanjang di atas gajah di Bali yang dianggap tidak pantas.

Media internasional bahkan meliput tindakan kontroversial putri mantan petenis Yevgeny Kafelnikova tersebut. Terbaru, Alesya akhirnya memberikan klarifikasinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Alesya Kaf (@kafelnikova_a)

Alesya menyayangkan kritikan yang mengatakan fotonya itu kelewat vulgar. Dia menegaskan bahwa foto tersebut adalah seni dan bentuk kecintaan pada alam.

Dia juga bercerita bahwa selama bertahun-tahun sudah melakukan amal dan donasi sebagai bentuk kepedulian kepada warga lokal dan gajah.

"Jika orang tidak tahu bahwa saya sudah melakukan amal selama bertahun-tahun dan salah satu donasi terakhir saya adalah dukungan finansial untuk hewan dan penduduk setempat di desa, di mana saya mengambil foto-foto ini," tulisnya.

"Sangat disayangkan bahwa orang melihat ini sebagai hal yang vulgar, dan bukan keindahan serta cinta alam. Saya suka binatang, saya suka gajah! Saya suka sekali Bali !!!" lanjutnya.

Karena itu, dia berharap awalnya postingan tersebut membangkitkan kecintaan akan seni, bukan hujatan. Dia juga menegaskan sangat menghormati hukum setempat dan tidak bermaksud menyakiti warga lokal.

"Foto itu adalah pemotretan pribadi, saya sama sekali tidak bermaksud menyakiti perasaan orang lokal. Kami mencintai budaya di Bali dan menghormati hukum di Indonesia. Mohon maaf jika Anda melihat hal lain dalam hal ini," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X