Ustaz Aziz Bilang Tumpeng Bikin Orang Jadi Hindu, Putra Jokowi: Kalau Bentuk Hello Kitty?

- Selasa, 1 Desember 2020 | 13:49 WIB
Abdul Aziz bilang kalau tumpeng membuat orang otomatis jadi Hindu. (Ist)
Abdul Aziz bilang kalau tumpeng membuat orang otomatis jadi Hindu. (Ist)

Kemunculan "ustadz-ustadz" kontroversial di Indonesia seolah tak ada habisnya. Setelah Maaher At-Thuwailibi dan Tengku Zulkarnain, kini muncul pula Ustaz Abdul Aziz, seorang merupakan mualaf mantan pemuka Hindu.

Dalam sebuah video ceramahnya yang beredar luas di media sosial, Aziz mengatakan "barangsiapa yang sudah bikin tumpeng, berarti dia sudah beragama Hindu."

Tak ayal, pernyataan kontroversial Aziz itu menjadi sorotan publik dalam beberapa jam terakhir. Tak sedikit orang yang menyesalkan ucapan tersebut keluar dari mulut seseorang yang digelari ustaz. Bahkan ada pula yang menjadikannya bahan lelucon lantaran dinilai kelewat konyol.

Salah satunya adalah putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep. Lewat cuitan di Twitter, Kaesang bertanya bagaimana jadinya jika tumpengnya dibikin dengan bentuk wajah tokoh kartun Hello Kitty.

Dia pernah mengatakan bahwa umat Islam kerap melakukan ritual yang merupakan ajaran agama Hindu, padahal tidak punya dasar di Al-Quran ataupun hadist.

"Masih banyak ritual umat Islam ini mengamalkan ajaran agama Hindu," kata ustadz yang lulusan Pendidikan Guru agama Hindu dalam sautu tabligh akbar di Lampung pada tahun 2011 silam.

Ritual tersebut seperti membuat nasi tumpeng, peringatan 7 hari, 40 hari, 100 hari, dan 1000 hari orang meninggal, dan juga mengirimkan doa untuk jenazah.

Baca juga: Selamat Hari Deepavali 2020, Ini Sejarah dan Tradisinya, Tak Hanya Dirayakan Umat Hindu

Menurutnya, ini terjadi karena agama Hindu memang lebih dulu masuk ke Indonesia.

Pernah Ditangkap Polisi

Di tahun 2011, Ustad Abdul Aziz yang berasal dari Blitar ini pernah diamankan oleh polisi, saat mengisi tabligh di salah satu masjid di Kulonprogo.

Ada dugaan bahwa dalam ceramahnya memuat adu domba antar umat beragama, sehingga diamankan oleh polisi.

Namun, pihak panitia membantah adanya provokasi dan menyebut bahwa isi ceramah itu standar saja. Ustad Abdul Aziz akhirnya diizinkan pulang setelah membuat surat pernyataan.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X